BRM TCD Go International, Tarung di Ajang TCR Australia

BRM Motorsport Touring Car Division putuskan bergabung dengan tim Tufflift Racing Australia, berkompetisi di balap TCR Australia - BRM TCD
BRM Motorsport Touring Car Division putuskan bergabung dengan tim Tufflift Racing Australia, berkompetisi di balap TCR Australia - BRM TCD

Autogear.id - Tahun ini BRM Motorsport Touring Car Division atau BRM TCD memutuskan bergabung dengan tim Tufflift Racing Australia, dan berkompetisi di ajang kejuaraan TCR Australia. Keputusan tersebut diambil, setelah tawaran yang diajukan Tufflift Racing kepada Glenn Nirwan, pembalap BRM TCD. Mengenai Tufflift Racing, merupakan salah satu tim Audi di Benua Kangguru.

“Jelang akhir musim tahun lalu, Tufflift Racing hubungi kami, perihal tawaran kepada Glenn untuk bergabung. Setelah melalui proses negosiasi, Glenn katakan siap bergabung. Syaratnya, seluruh tim BRM TCD bisa tergabung dalam komposisinya,” jelas Team Principal BRM TCD, Garindra, dalam keterangannya, Selasa (30/1/2024).

Glenn sendiri merupakan Juara Nasional ITCR 3600 Max. Dia akan disandingkan dengan Zac Soutar, Juara Formula Ford Australia dan pembalap reguler dari TCR Australia. Meski bakal berlaga di Australia, dia takkan begitu saja meninggalkan dunia motorsport di Indonesia.

“Saya akan tetap usahakan ikut kejuaraan di tanah air, meskipun mungkin tidak full series. Mobil Audi RS3 LMS TCR tetap akan kita siapkan, untuk kejuaraan di Indonesia. Sementara untuk di Australia, kita gunakan unit mobil berbeda tapi tipenya sama. Selama jadwal balap tidak benturan,” ujarnya.

Anggapan Glenn dengan ikut di TCR Australia, selain mengasah skill lebih jauh, juga bisa membawa nama Indonesia di ajang motorsport dunia. Kampanye tentang TCR Indonesia, menunjukkan kalau di Indonesia juga ada kejuaran TCR. Harapannya, nanti bisa terjalin kerja sama antara 2 seri ini,” ungkapnya.

Mengenai komposisi, tim BRM TCD sendiri takkan mengalami perubahan komposisi. Toto Rianto sebagai Head Mechanic, dan Rueben Wong asal Malaysia sebagai Engineer. “Menurut kami, ini merupakan komposisi terbaik. Menimbang chemistry yang terjalin sudah sangat baik. Bisa dibilang, ini salah satu bentuk kerja sama Indonesia-Malaysia,” tambah Garindra yang juga sebagai ex co-driver Glenn di ajang Rally.


(uda)