ALTIC Jadwalkan Touring Pendek Kampanyekan Sejumlah Kegiatan Positif

ALTIC Jadwalkan Touring Pendek Kampanyekan Sejumlah Kegiatan Positif - Dok. ALTIC
ALTIC Jadwalkan Touring Pendek Kampanyekan Sejumlah Kegiatan Positif - Dok. ALTIC

Autogear.id – Sebagai salah satu komunitas roda empat yang sudah cukup lama eksis di ranah otomotif tanah air, Altis Indonesia Community (ALTIC) dalam waktu dekat ini akan menggelar touring pendek One Day Trip (ODT).

Kegiatan ini dilakukan sebagai pra event persiapan memasuki touring panjang menuju puncak anniversary di bulan November 2024. Dalam rangkaian kegiatan One Day Trip Touring ini ALTIC mengambil tema “Redefining Safety Ride With Left Lane Campaign, Fun To Drive And Eco Lifestyle”. Bertujuan mempererat tali Silaturahmi antara Komunitas di bawah naungan Toyota Owners Club (TOC).

Menurut Ketua Umum (Ketum) ALTIC, Febriansyah Ibrahim hal tersebut menjadi tema yang dipilih dalam kegiatan ini, dimana mereka kembali mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya safety riding, keselamatan berkendara, dengan menertibkan “left lane campaign”. Yakni sebuah kampanye yang menegaskan, kalau jalur kiri tol diperuntukkan kendaraan lambat, sementara jalur kanan untuk mendahului.

“Kegiatan ini kami kemas dengan konsep yang fun, menyenangkan, serta memperkenalkan eco lifestyle sebagai bentuk kepedulian akan kendaraan ramah lingkungan. Melaksanakan Campaign It’s Time For Everyone untuk diperkenalkan ke seluruh member ALTIC dan masyarakat luas pada umumnya,” kata Ibrahim.

Kegiatan touring rencananya akan dihelat pada 20 Juli 2024, mengambil lokasi di Sari Ater Hotel & Resort, Subang, Jawa Barat. Melibatkan sedikitnya 50 kendaraan, dengan jumlah member terlibat sekitar 100 member beserta Keluarga. Jumlah chapter terlibat antara lain dari Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Banten, Bogor, Bandung, dan Cirebon.

“Melalui tema ini, kami mengajak para member dan keluarga untuk melakukan kegiatan sosial dan pengenalan teknologi mobil Toyota, dengan rangkaian kegiatan di dalamnya. Sperti mengadakan kegiatan sosial dengan bentuk penanaman bibit pohon di area perkebunan Sari Ater, sebanyak 100 bibit Pohon Bambu,” ucap sang Ketum.

Lanjut Ibrahim, di samping diadakan pula acara pengenalan teknologi xEV khususnya mobil hybrid Toyota, kampanye penerapan karbon netral, memberikan edukasi tentang teknologi xEV Toyota yang ikut serta mewujudkan program Net Zero Emission (NZE).


(uda)