Mobil Baru

Tren Captain Seat Dorong Kia Rilis Carens 6-Seaters

Kia lengkapi Carens dengan captain seat untuk membuatnya lebih terasa mewah. AG-Alun
Kia lengkapi Carens dengan captain seat untuk membuatnya lebih terasa mewah. AG-Alun

Autogear.id - PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia, resmi memperkenalkan varian baru dari lini produk MPV andalannya, Kia Carens, di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2023). Mobil merek Korea tersebut kini tersedia dalam pilihan varian 6-seaters bermesin 1.500cc bertransmisi IVT. Dengan konfigurasi captain seat pada kursi baris kedua.

Kehadiran model 6-seaters itu diklaim mampu menawarkan kelapangan kabin dan kenyamanan premium di baris keduanya. “Kami selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, dengan menghadirkan produk yang sesuai dan memiliki nilai yang tinggi. Antara lain dengan menghadirkan Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters ini,” kata Marketing & Development Division Head PT KIA, Ario Soerjo.

Varian terbaru ini melengkapi varian sebelumnya yang sudah dipasarkan terlebih dahulu di Indonesia, yaitu tipe 1.5L IVT 7-seaters. Menampilkan desain eksterior dinamis dan futuristik, Kombinasi antara aksen krom dipadu karakter sporty khas sebuah crossover. Ciri khas Tiger Nose pada lini produk Kia, tersemat di dalamnya. 

Disuguhkan lewat sentuhan Kia Signature Tiger Face, dengan Digital Radiator Grille. Digadang-gadang tampilannya juga menyerupai sebuah mobil listrik. Tersemat juga velg diameter 16 inci dengan sentuhan warna dual tone, menambah kesan tangguh dan premium dari kendaraan ini. Tak ketinggalan pula, dengan dihadirkannya roofrail pada bagian atap mobil. 

Baca Juga:
Pasar Otomotif Indonesia Memang Beda, Tanpa Showroom Aja, Volvo Sudah Jual 100 Unit Lho!

Semakin melengkapi gaya MPV Crossover persembahan Kia Carens. Mengintip apa yang ada di balik kap mesinnya, model terbaru ini mengusung mesin Smartstream Gamma II berkapasitas 1.500cc. Menawarkan tenaga 115 Ps pada putaran mesin 6.300 rpm dan torsi maksimum hingga 144 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.  

Tenaga dan torsi itu disalurkan ke 2 roda depan melalui sistem transmisi IVT (Intelligent Variable Transmision) virtual 8-percepatan. Untuk menyesuaikan gaya berkendara sesuai kebutuhan, MPV ini menyiapkan 3 pilihan mode berkendara, yakni Sport, Eco dan Normal. Begitupula untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, Carens 6-seaters ini dibekali fitur Idle Stop & Go, yang akan mematikan mesin mobil sesaat ketika berhenti dalam kondisi macet. 

Lantaran ada penyesuaian dari lini seater nya, antara 7-seaters dengan 6-seaters, terdapat perbedaan harga sekitar Rp7 juta dengan pendahulunya. Di mana Kia Carens 1.5L IVT 6-seaters dibanderol harga Rp 414,6 juta on the road (OTR) Jakarta. Sedangkan Kia Carens 1.5L IVT 7-seaters dipatok harga Rp 407,6 juta OTR Jakarta. 


(uda)