Sejenak Jadi Anak Pantai, Bikers ARB Rayakan Anniversary ke-5 di Pangandaran

Sejenak Jadi Anak Pantai, Bikers ARB Rayakan Anniversary ke-5 di Pangandaran
Sejenak Jadi Anak Pantai, Bikers ARB Rayakan Anniversary ke-5 di Pangandaran

Autogear.id - Ratusan bikers ADV Riders Bandung (ARB) berkumpul di Pantai Timur Pangandaran, Jawa Barat (Jabar), merayakan anniversary ke-5. Mengusung tema "5olidarity - In Union There is Strength", acara diikuti 220 motor Honda ADV150 dan ADV160.

Dimulai dengan touring bersama menuju titik kumpul di tempat wisata Ciung Wanara, Ciamis, Jabar. Peserta kemudian lanjut touring menuju pantai Pangandaran. Sampai di lokasi, peserta melakukan baksos bagi paket sembako kepada warga sekitar.

Pada acara puncak, diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama. Kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia dan bersama-sama mengenang 5 tahun perjalanan ARB.

Peserta kian larut dalam kebersamaan, mengikuti beragam kegiatan hiburan. Dimulai dengan penampilan live Band dari U-Born Band, Brownstone Band, dengan special guest Gocay Aci (Coconut Trees), dan hiburan musik dangdut oleh Ria Frinainda dan Menur Beyonce.

Ketua Pelaksana Acara, Rizki mengatakan melalui perayaan hari jadi komunitas ARB yang ke-5 ini, besar harapan dapat tumbuh semakin besar dan solid. Serta menjadi pelopor dalam keselamatan berkendara.

“Kami ingin ARB jadi contoh bagi penggemar motor dan touring, dimana kami dapat tumbuh besar dan kompak secara mandiri. Semata-mata berdasarkan keinginan yang sama, untuk mengembangkan hobi bermotor dan touring, serta menjaga kebersamaan dan silaturahmi antar anggota," ungkapnya.

Keesokan harinya, peserta melakukan aksi bersih-bersih di lokasi acara. Sebagai upaya untuk membantu dalam melestarikan alam, juga sebagai wujud kepedulian ARB terhadap lingkungan.

"Selain merayakan berdirinya ARB, kegiatan juga bertujuan semakin mempererat tali silaturahmi antar anggota. Begitupula aktivitas berbagi rezeki, sedekah kepada warga setempat yang membutuhkan. Sambil membantu pariwisata Jabar dengan kegiatan bersih-bersih pantai dan jalanan sekitar acara," ujarnya.

Berdiri sejak 9 September 2019, ARB bermula dari obrolan grup Whatsapp antara sesama calon pembeli dan pemilik motor ADV. Kemudian putuskan bertemu dan bersilaturahmi. Lantas sepakat bikin klub, baik dalam grup chat maupun secara komunitas.

"Dengan kesepakatan bersama untuk berdiri secara independen, ARB mengembangkan tata tertib dan etika berkelompok secara mandiri. Member awal kemudian menyepakati siapa yang akan menjadi grup pengurus yang terdiri dari Ketua Umum, Sekjen, Bendahara, Humas, Sosmed, Tata tertib dan Divisi Touring," kata Rizki

Setelah 5 tahun berdiri, Tercatat ARB kini memiliki 451 anggota. Bukan hanya asal wilayah Bandung, melainkan juga member dari luar Bandung. Antara lain dari Tasikmalaya, Garut, Sumedang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Cianjur, Subang, Purwakarta, Karawang, Cirebon dan Bekasi.


(uda)