Saber Great of Indonesia Gelar Kampanye di Osaka Jepang

Saber Great of Indonesia menggelar kampanye di OAM 2024, Osaka, Jepang - IMX
Saber Great of Indonesia menggelar kampanye di OAM 2024, Osaka, Jepang - IMX

Autogear.id - Tim modifikator dan produsen aftermarket Indonesia, yang tergabung dalam kampanye Saber Great of Indonesia sudah tiba di Tokyo, Jepang. Bersiap untuk menjemput mobil di pelabuhan, dan akan melaksanakan sesi foto di Gunung Fuji, yang terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanash Jepang.

Kegiatan yang digagas National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) ini sekaligus membuka rangkaian agenda serie pertama Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2024 ‘Road to The World’ yang akan di laksanakan di Osaka, Jepang. Acara ini sendiri merupakan pemanasan dari gelaran puncak yang akan digelar pada 4-6 Oktober 2024 mendatang di ICE, BSD City, Tangerang.

Menteri Perindustrian Repbulik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangan resmi NMAA menjelaskan, pihaknya sangat optimistis tujuan para modifikator Indonesia tampil di ajang bergengsi di Jepang ini dapat terwujud. “Ketika bilang akan ikut berperan penting, dalam mengakselerasi pertumbuhan industri otomotif berbasis modifikasi di tanah air, itu bisa terlaksana,” urainya.

Dalam kampanye bergengsi ini, tim turut membawa mobil modifikasi Mitsubishi Lancer Evolution IX MR milik Saber Industries. Mewakili potensi besar industri modifikasi dan aftermarket Indonesia di Jepang dan pasar internasional.

“Saat ini kami telah tiba di Tokyo, melakukan pengecekan mobil di pelabuhan dan akan melakukan sesi pemotretan di Gunung Fuji. Untuk selanjutnya mobil akan kami bawa berpameran di OAM 2024,” ujar Founder NMAA dan IMX Project Director, Andre Mulyadi.

Harapannya, mobil dan ragam produk yang mereka libatkan bisa mengharumkan nama Indonesia di pameran berskala internasional ini. Dimana merupakan kedua kalinya, industri modifikasi dan aftermarket Indonesia membawa mobil modifikasi ke pameran level dunia.

Sejumlah persiapan seperti final check Evo IX MR, hingga display produk di booth Saber of Indonesia masih terus digenjot. Setidaknya, persiapan pameran sudah rampung 90 persen. Termasuk memastikan semua produk modifikasi karya anak bangsa siap tampil, selama OAM berlangsung.

Tak ketinggalan, modifikator dan produsen aftermarket lokal memajang line-up komplet terbaru. Misalnya lampu dari Saber Industries yang siap dirilis. Lalu produk premium car WetShine, rilisan terbaru Turbo Bastard Wheel kolaborasi dengan Free Flow Kustom (FFK), beserta hasil pengecatannya. Sedangkan Shizka Prive, bakal menampilkan rancangan busana batik Hokokai yang dikenakan oleh model, selama pameran digelar.

“Agenda kali ini lebih fokus pada peningkatan kerja sama antara industri modifikasi Indonesia dan Jepang. Karena seperti kita tahu, Indonesia terus mendorong industri modifikasi agar terus naik level. Awalnya sebatas product user, kini menjadi game changer,” terang Andre.

Bahkan menurutnya, berdasarkan fakta yang ada, manpower dalam industri modifikasi dan aftermarket Indonesia lebih unggul. Serta bisa merealisasikan ide-ide kreatif. Karena itu, kampanye Saber Great of Indonesia, memiliki korelasi kuat dengan tema Road to The World.

“Terutama dalam mempersiapkan banyak produk lokal untuk bisa go internasional. Menggaet produsen aftermarket, modifikator, agen pemegang merek mobil, dan juga komunitas di mancanegara,” pungkasnya.


(uda)