Kolaborasi Prestisius Lahirkan Maestro 4.0 Ducati 30 Anniversary 916

Kolaborasi Prestisius Lahirkan Maestro 4.0 Ducati 30 Anniversary 916
Kolaborasi Prestisius Lahirkan Maestro 4.0 Ducati 30 Anniversary 916

Autogear.id - Melanjutkan perayaan 30 tahun model 916, Ducati mempersembahkan Maestro 4.0 Ducati 30° Anniversario 916. Sebuah jam tangan edisi terbatas, yang diciptakan bermitra dengan Maison Gerald Charles Fine Watchmaking dari Swiss.

Hasil kolaborasi prestisius ini, dibuatlah 250 jam tangan kolektor, yang dicirikan dengan casing maestro ikonik. Dirancang Gerald Charles Genta dan pergerakan mekanik yang dipadu serangkaian detail. Untuk menghormati sang legenda motor supersport Ducati.

Maestro 4.0 Ducati 30° Anniversario 916 adalah mahakarya fine watchmaking. Sejalan dengan karakteristik serta nilai-nilai Ducati dan Gerald Charles. Kedua perusahaan disatukan oleh warisan gaya yang sangat penting, dari para desainer sejarah mereka. Yakni Gerald Charles Genta dan Massimo Tamburini.

Terinspirasi oleh kecerdasan dua "Master" tadi, dan merayakan desainnya sebagai ekspresi maksimal dua dunia. Menggabungkan presisi dan detail kualitas pembuatan jam tangan mewah dengan dinamisme dan performa motor.

CEO Ducati, Claudio Domenicali mengatakan, mereka sangat bangga pada hasil kolaborasi ini dengan Gerald Charles. Bersama-sama mempersembahkan jam tangan special, yang memberi penghormatan kepada ikon otentik seperti Ducati 916.

“Karya bersama dari Pusat Desain, dimulai dengan pemikiran ide yang tepat dan sukses. Mengatasi berbagai kompleksitas teknis dan desain. Pendekatan ini menambah nilai lebih pada objek berkualitas tinggi. Ketika dari pandangan pertama, mencerminkan nilai-nilai yang dianut Ducati dan Gerald Charles. Bertengger semangat, keterampilan, dan perhatian terhadap detail,” tuturnya.

CEO Gerald Charles, Federico Ziviani mengaku sesuai janji, memperkenalkan satu model komplikasi per tahun. “Kami putuskan untuk meluncurkan Jumping Hour complication, yang telah absen dari koleksi kami lebih kurang 13 tahun,” ungkapnya.

Edisi terbatas ini mempresentasikan pelat jam bentuk roda Ducati, untuk menampilkan waktu dengan rotasi. Hal ini memiliki kerumitan teknis luar biasa. Dibutuhkan satu setengah tahun R&D untuk berhasil menciptakannya.

Pada area tengah case-nya, ditambahkan sebuah roda, terinspirasi dari bentuk roda asli Ducati 916. Cakram jumping hour emas mencerminkan velg perunggu tiga jari-jari asli sepeda motor.

Dihiasi kontur hitam, dengan sentuhan lebih elegan. Safir bagian atas dilengkapi bingkai "guichet", berhiaskan kontur merah SuperLuminova. Menawarkan tampilan halus saat lampu padam.

Dirancang untuk daya tahan dan estetika, jam tangan ini memiliki bezel keramik hitam. Finishing matte pada body casing karbon hitam marmer. Terintegrasi halus dengan buckle, bagian penutup belakang, beserta crown yang terbuat dari titanium grade 5.

Material-material tersebut dikenal di dunia sepeda motor, sangat ringan dan tahan lama. Selain itu, finishing-nya merupakan sanjungan terhadap aspal sirkuit balap. Berkat konstruksi case khusus, jam tangan ini berketahanan air hingga 10 ATM/100 meter, dan ketahanan guncangan 5G.

Penghormatan terhadap 30 tahun Ducati 916 juga terlihat pada kaca penutup bagian belakang. Untuk pemilik Panigale V4 SP2 30° Anniversario 916 yang membeli jam tangan ini, disediakan personalisasi unik. Pengukiran nomor progresif tunggangan mereka pada area case back.


(uda)