Meski Usung Kesan Klasik, Kawasaki Terus Update Tampilan W175TR

Meski mengusung kesan klasik, namun Kawasaki Motor terus meng-update tampilan W175TR - KMI
Meski mengusung kesan klasik, namun Kawasaki Motor terus meng-update tampilan W175TR - KMI

Autogear.id – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) senantiasa optimis, kalau W175 Series seperti W175 SE, W175 Café dan W175TR masih mengantongi banyak penggemar. Hal tersebut bisa dilihat dari apa yang pabrikan ini lakukan.

Ketika beberapa bulan lalu baru saja mengeluarkan W175 SE dan W175 Café dengan warna terbaru. Selanjutnya mereka meluncurkan kelir terbaru, untuk seri W175TR Model Year (MY) 2024, yaitu warna Pearl Brillian Yellow.

Melalui salah satu pilihan warna nyentrik ini, Kawasaki Indonesia mengaku ingin memberikan penyegaran pada model motor dengan desain timeless tersebut. Sehingga terlihat lebih eye catching, dan memberikan gambaran sosok pengendara yang semakin tampil penuh percaya diri.

Diakui pihak KMI, W175TR banyak digemari karena bodi dan tangki motornya yang ramping. “Selain memiliki ciri khas desain tak lekang oleh waktu, tunggangan ini menyematkan swingarm, peredam dual shock dengan spring preload yang dapat disesuaikan. Boleh dibilang, gayanya khas city scrambler lah,” tutur Head Sales & Promotion KMI, Michael C. Tanadhi.

Memang bila dilirik lebih jauh, mengikuti karakter desain W800 dan W250, desain W175TR dibuat simpel dan tradisional. Proporsi klasik dengan julukan tak lekang oleh waktu tersebut, menurut Michael, membuat motor ini menawarkan desain alternatif yang kelihatan lebih berkelas.

Mengorek lebih jauh fitur yang diboyong W175TR MY 2024 ini, di antaranya ada ø30 mm telescopic fork, 5-speed return, dan up-style handlebar. Lalu narrow fuel tank, upswept megaphone-type muffler, serta tuck and roll seat. Juga terdapat engine cover, knee-grip pads, black wheel rims dan chromed muffler guard.

“Pastinya warna terbaru dari W175TR ini memberikan kesan motor dengan tampilan berbeda. Tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta motor klasik bergaya retro. Sehingga para pecinta Kawasaki dan motorcycle enthusiast dapat semakin percaya diri ketika mengendarainya,” ungkapnya.

Motor berkapasitas 177cc ini didukung mesin tunggal dan memiliki transmisi 5-speed untuk penyeimbang getaran yang tidak diinginkan pengendara. Untuk harga, motor ini dibanderol harga Rp34,3 juta on the road Jakarta. “Varian W175TR MY 2024 kami start delivery pada Januari tahun ini,” pungkas Michael.


(uda)