Honda Rebel 1100 Mengaspal, Jadi Teman Touring Pecinta Moge Cruiser 

Honda Rebel 1100 mengaspal, jadi teman touring pecinta moge Cruiser - AHM / IG AlwaysHonda 
Honda Rebel 1100 mengaspal, jadi teman touring pecinta moge Cruiser - AHM / IG AlwaysHonda 

Autogear.id – Seakan tak mau kalah, PT Astra Honda Motor (AHM) ikutan merilis model big bike cruiser, New Rebel 1100, sebagai pilihan baru di Indonesia. Pada saat tetangga sebelah merilis skutik gambot 155cc terbaru, dengan embel-embel penyematan fitur turbo di dalamnya.

Hadir berkapasitas mesin 1.100cc, New Rebel diperkenalkan perdana pada gelaran Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2024). Membawa konsep desain motor kustom yang tak lekang oleh waktu, Rebel berbalut warna hitam ini diakui sekaligus sebagai ruang kustomisasi tak terbatas. Mengekspresikan identitas pengendaranya, di saat menjelajah perkotaan maupun touring jarak jauh.

President Director AHM Susumu Mitsuishi mengatakan, menjelajah dengan motor besar (moge) kini telah menjadi hobi. Sekaligus salah satu cara mengekspresikan identitas, serta karakter gaya hidup pengendaranya.

“Kami luncurkan New Rebel 1100 sebagai jawaban bagi penyuka moge yang mencari individualitas di motor, dan ruang untuk mengkustomnya sesuai imajinasi mereka. Hal ini merupakan bagian dari komitmen, terus menghadirkan jajaran lengkap motor Honda bagi konsumen Indonesia,” ujar Mitsuishi.

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya menambahkan, tren kebebasan berekspresi dan gaya hidup yang mencerminkan jati diri di kalangan pengendara motor semakin kuat. AHM lantas berupaya menemani mereka mengekspresikan keinginan dan jati diri, dengan menghadirkan big bike cruiser Honda yang dilengkapi layanan menyeluruh secara premium di jaringan Honda.

“Selain kehadiran desain dan fitur premium, kami juga menghadirkan layanan khusus di jaringan Big Wing Honda yang tersebar di semua pulau besar Indonesia. Sehingga konsumen dapat merasa nyaman dan bangga ketika berkendara,” ujarnya.

Dual Clutch Transmission

Rebel 1100 terbaru dilengkapi mesin kapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan. Diadopsi dari karakter CRF1100L, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 64 kW @7000 rpm dan torsi puncak 98 Nm @4750 rpm. Bore dan stroke 92mm x 81.5mm, rasio kompresi 10,1: 1, membawa karakter punchy yang sangat kuat pada putaran bawah hingga menengah.

Ragam fitur canggih pada model ini mendukung pengendara dalam melakukan touring jarak jauh. Mulai dari fitur cruise control, turut memberikan rasa nyaman bagi pengendara saat menikmati perjalanan. Lalu Dual Clutch Transmission (DCT), merupakan teknologi transmisi otomatis dengan dua buah kopling. Membuat perpindahan gigi lebih cepat dan halus. Serta sistem akselerasi Throttle by wire dan pilihan riding mode.

Dilengkapi full digital panelmeter yang menampilkan informasi lengkap seperti riding mode, rotation meter, shift position, speedometer,dan temperatur udara. Lalu kecepatan mesin ketika dalam mode cruise control, karakteristik DCT, kondisi suhu dan banyak informasi lain yang dapat diatur pengendara dengan mudah. Model ini juga dilengkapi USB charger di bawah jok, menawarkan kenyamanan sewaktu menikmati perjalanan.

Pada tipe DCT terdapat mode yang menawarkan keseimbangan antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara. Didukung kehadiran piggyback yang dapat diadjust pada jok belakang. Sistem pengereman 2 channel ABS, pada suspensi depan, dan 43mm Telescopic Front Suspension yang dapat diadjust pengguna.

Moge ini keluarkan pilihan warna Gunmetal Black Metallic, yang dipasarkan dengan harga Rp375.000.000 on the road (OTR) Jakarta. Model ini dapat dilihat lebih dekat secara langsung, di 11 Big Wing Honda yang sudah tersebar di sembilan kota di Indonesia.


(uda)