Mobil Baru

Bikin Kepincut, Desain Xforce Diganjar Medali Emas

Desainer Mitsubishi Xforce diganjar dengan medali emas. MMKSI
Desainer Mitsubishi Xforce diganjar dengan medali emas. MMKSI

Autogear.id – Bukan hanya digemari di Indonesia, desain dari Mitsubishi Xforce juga bikin kepincut masyarakat di negeri tetangga Vietnam. Hal tersebut bisa dilihat, ketika SUV kompak tersebut mengantongi medali emas, pada ajang VMARK Vietnam Design Award 2023, dalam kategori Desain Transportasi Terbaik. Dengan diraihnya penghargaan tersebut, sekaligus menandai pertama kalinya Mitsubishi Motors menang di ajang ini.

Ajang penghargaan itu menilai, Mitsubishi Xforce merupakan model SUV dengan desain kompak yang memberikan kenyamanan dan kepraktisan. Termasuk kabin lapang dan ruang penyimpanan serba guna yang seimbang, dalam ukuran bodi ringkas yang mudah bermanuver. Serta menawarkan pengendalian jalan, yang memungkinkan pengendaraan aman dan terjamin dalam berbagai cuaca maupun kondisi jalan.

VMARK mengatakan, berdasarkan konsep desain Silky & Solid, bodi bagian atas mengekspresikan kelembutan yang lapang, sedangkan bodi bagian bawah mengadopsi proporsi yang kokoh dan bertenaga. Menciptakan gaya SUV yang stylish namun kokoh dan autentik. 

Apalagi di dalamnya terdapat sebuah panel layar monolitik besar, mengintegrasikan Smartphone-link Display Audio berukuran 12,3 inci. Begitupula sebuah layar driver digital, untuk menciptakan interior canggih dengan nuansa mutakhir.

Baca Juga:
Jualan Jaringan, BMW Astra Rilis 'Mencari Indonesia'

Saat menghadiri penghargaan VMARK Vietnam Design Award 2023, Naoki Akita, yang merupakan Program Design Director Mitsubishi Motors mengatakan, selain karakteristik kekokohan dan kekuatan khas, pihaknya juga menerapkan desain yang penuh gaya, energik, dan bercita rasa tinggi untuk Mitsubishi Xforce. 

“Kami merasa terhormat, Xforce telah diakui VMARK Vietnam Design Award. Mitsubishi Xforce akan diluncurkan di Vietnam awal tahun depan, jadi kami akan lebih mempromosikan daya tariknya kepada lebih banyak pelanggan. Tentunya penghargaan ini sebagai penyemangat kami," ulasnya.

Didirikan pada tahun 2018, ajang penghargaan VMARK diselenggarakan oleh Vietnam Design Association (VDAS), yang berbasis di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Tahun ini, juri yang terdiri dari 30 praktisi desain terkenal internasional mengevaluasi, proyek desain dari Vietnam dan seluruh dunia. 

Setiap karya dievaluasi berdasarkan kriteria inovasi, desain ramah lingkungan, identitas, fungsionalitas dan komunitas. Penghargaan emas diberikan kepada desain yang sangat luar biasa. Tahun ini 16 proyek dipilih sebagai pemenang penghargaan emas, dari total 700 karya yang masuk. 


(uda)