Mobil Baru

Pertama di Indonesia, Nissan Sodorkan Serena e-Power Generasi Kedua

Nissan pamer Serena e-Power di pameran yang satu ini. AG-Nissan
Nissan pamer Serena e-Power di pameran yang satu ini. AG-Nissan

Autogear.id – Nissan Indonesia perkuat komitmen mereka dengan menampilkan produk elektrifikasi unggulan di sejumlah kesempatan. Salah satunya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023. Mereka menghadirkan produk elektrifikasi Nissan Leaf, Serena e-Power dan Kicks e-Power sebagai produk elektrifikasi unggulan. 

Dikatakan Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia, agen pemegang merek Nissan di Indonesia, Evensius Go, perusahaannya terus berupaya menunjukkan serta membuktikan komitmen terhadap perkembangan otomotif dan para pelanggannya di Indonesia.

Selanjutnya dia katakan, Nissan yang saat ini memasuki usia ke-90 tahun dalam kiprahnya di industri otomotif dunia, senantiasa memiliki keinginan untuk berinovasi. “Masuk Indonesia sejak tahun 2021, kami terus berinovasi dan menghadirkan produk dan layanan unggulan sejalan dengan semangat Elevate Excitement”,” ucap Evensius Go.

Jajaran produk elektrifikasi Nissan Serena e-Power yang pertama kali dipamerkan di Indonesia, turut dihadirkan. Menunjukkan bentuk dukungan, untuk pengurangan emisi karbon dan pencapaian lingkungan lebih hijau. Sebagai pelopor dalam inovasi mobil listrik di dunia, Nissan mendapatkan momentum dengan adanya Nissan Leaf, mobil listrik produksi massal pertama di dunia, yang telah berhasil membukukan angka penjualan lebih dari 650 ribu unit di seluruh dunia sejak 2010 tanpa insiden baterai berarti. 

Baca Juga:
Motor Listrik Yadea Kebagian Subsidi Rp 7 Juta dari Pemerintah

Di Indonesia, Nissan Leaf hadir sejak tahun 2021 dan memperoleh tanggapan positif.  Pengembangan inovasi mobil listrik Nissan juga diimplementasikan di ajang balap Formula E sebagai pabrikan mobil Jepang yang pertama. Sebenarnya, pilar elektrifikasi Nissan tidak hanya BEV, tetapi juga e-Power. 

Inovasi elektrifikasi Nissan melalui teknologi revolusioner e-Power yang sudah masuk ke generasi kedua, mendapat banyak pujian dan penghargaan. Teknologi e-Power memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik sepenuhnya. Tanpa membutuhkan plug-in charger, sehingga lebih praktis dan hemat waktu.

Pada sistem e-Power, mesin bensin bekerja secara otomotis mengisi daya baterai ketika dibutuhkan. Membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien. Teknologi tersebut juga disematkan di Nissan Kicks yang diluncurkan sejak tahun 2020 di Indonesia, dan telah mengantongi 10 penghargaan bergengsi. Semangat Elevate Excitement juga hadir pada produk seperti Nissan Terra, Magnite, Livina dan Serena yang semuanya menggunakan Internal Combustion Engine (ICE).


(uda)