Mobil Baru

Varian Bodi Touring BMW M Meluncur untuk Pertama Kalinya

Varian terkencang dari BMW Touring nongol di Indonesia. BGI
Varian terkencang dari BMW Touring nongol di Indonesia. BGI

Autogear.id - BMW Indonesia bareng BMW Eurokars untuk pertama kalinya meluncurkan varian bodi Touring BMW M. Yakni BMW M3 Competition Touring M xDrive, dan varian terbatas All-New BMW M3 CS, dalam kegiatan BMW M Fest. Setelah peluncuran perdana sebelumnya di Goodwood Festival of Speed tahun lalu.

Diketahui, M Fest merupakan rangkaian acara yang disiapkan buat para pecinta dunia motorsport dan BMW M di Indonesia. Sebelumnya, pada perhelatan M Fest yang pertama lalu, BMW Indonesia dan BMW Eurokars telah meluncurkan BMW M4 Competition Convertible M xDrive. Sebagai gambaran, first-ever BMW M3 Competition Touring M xDrive hadir dengan mesin 6-silinder segaris, berteknologi BMW M TwinPower Turbo. 

Dikembangkan untuk varian kompetisi, dalam jajaran BMW M3/M4. Menghasilkan tenaga maksimum 510 hp dan torsi puncak 650 Nm. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya butuh waktu 3,6 detik. Adaptive M Suspension dengan shock absorbers, yang dikontrol secara elektronik, dan kemudi M Servotronic dengan rasio variabel hadir sebagai standar pada model ini.

Sementara pada BMW M3 CS terbaru, mesin penggerak 6-silinder segaris 551 hp dan 650 Nm. Transmisi M Steptronic 8-percepatan dan sistem penggerak all-wheel drive BMW M xDrive. Model ini kembali dihadirkan dengan bobot yang lebih ringan. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam bagi mobil ini hanya perlu waktu 3,4 detik. 

Baca Juga:
Waspadai Kemarau Panjang, Cegah Mobil Overheat

Unik dengan putaran mesin BMW M yang khas, kedua kendaraan mewah performa tinggi ini gunakan mesin yang sama dengan BMW M4 GT3 terbaru. President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, BMW Indonesia sangat bangga dan berterima kasih atas sambutan sangat luar biasa untuk model-model kendaraan mewah performa tinggi BMW M. 

“Setelah BMW M4 Competition Convertible M xDrive hadir bulan lalu, kini BMW M3 Competition Touring M xDrive dan All-New BMW M3 CS siap penuhi kebutuhan pelanggan dan mendukung kesuksesan BMW M di Indonesia,” ucapnya beberapa waktu lalu.

General Manager BMW Eurokars, Siva Kumar Krishnan menambahkan, kesuksesan M Fest membuktikan betapa loyalnya para pelanggan dan kecintaan mereka terhadap dunia motorsport. “BMW Eurokars sebagai satu-satunya Authorized Dealer dari BMW, bertanggung jawab untuk BMW M, merasa bangga dapat menghadirkan festival ini. Bukan hanya sekali, melainkan sebagai sebuah rangkaian festival, untuk terus merayakan DNA sporty BMW M,” tuturnya.

Lebih jauh terkait harga yang ditawarkan, BMW M3 CS ditawarkan dengan harga off the road Rp3,717 miliar. Sedangkan BMW M3 Competition Touring M xDrive ditawarkan dengan harga off the road Rp2,497 miliar. 


(uda)