Mobil Baru

Kelas Low MPV Kian Ramai, Apa Kelebihan Hyundai Stargazer?

Low MPV dari Hyundai yaitu Stargazer kini berada di ceruk pasar otomotif terbesar, lalu apa yang diandalkan Hyundai dari mobil ini? HMID
Low MPV dari Hyundai yaitu Stargazer kini berada di ceruk pasar otomotif terbesar, lalu apa yang diandalkan Hyundai dari mobil ini? HMID

Autogear.id – Akhir-akhir ini pertarungan di segmen kendaraan penumpang kelihatan kian kompetitif. Mendorong jaringan dealer sejumlah pabrikan mobil di Indonesia, untuk lebih mengatur strategi menghadapi tahun 2023. Begitupula dengan jaringan diler Hyundai Gowa, sebagai grup diler terbesar yang dimiliki oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). 

Dalam menghadapi kompetisi yang ada, Hyundai Gowa melakukan strategi di antaranya memperluas jangkauan jaringan, serta menawarkan sejumlah aktivitas menarik bagi calon konsumen. Dikatakan Chief Operating Officer Hyundai Narogong, Sigit Wahyu Anggoro, bicara strategi yang dilakukan selain memperbanyak jumlah jaringan diler, aktivitas Creta Test Drive and Wind ini juga menjadi salah satu cara.
 
“Menangkap peluang pasar yang jauh lebih luas, baik di wilayah Jabodetabek khususnya daerah Bekasi,” ujar Sigit saat berlangsung serah terima hadiah unit Hyundai Creta dari program Creta Test Drive and Win, di Hyundai Narogong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023).
 
Mengenai produknya sendiri, hingga saat ini Hyundai Gowa masih menjadikan Stargazer sebagai tulang punggung. Kemudian Hyundai Creta di posisi kedua, lalu diikuti produk line up lainnya.

Baca Juga:
Tiga Cover Eksklusif 911 Dakar Bawa Pesan Ketangguhan di Ajang Reli Terberat

 
"Kontribusi Stargazer dari total dealer milik Hyundai Gowa adalah 60 persen dari penjualan 5500 unit tahun kemarin," ungkapnya. Dia menambahkan, sejumlah pertimbangan disampaikan oleh konsumen yang memilih Stargazer. Antara lain daya tampung lebih luas, kenyamanan menyerupai Innova, namun harga jauh lebih murah.
 
Melengkapi apa yang disampaikan Sigit, Regional Sales Deputy General Manager HMID, Rahisa Desrihadi dalam kesempatan yang sama menyampaikan, kontribusi Creta di wilayah Jabodetabek sebesar 44 persen. "Menempatkan Hyundai Creta di posisi pertama, di antara para pesaing di kelasnya," ungkap Rahisa.
 
Kembali ditekankan Sigit, untuk membuktikan kualitas produk Hyundai, pihaknya senantiasa membuka kesempatan untuk datang, melihat, memegang dan mencobanya. “Setelah test drive, merasakan, barulah terbukti kualitasnya,” terang Sigit.
 
Test Drive Creta Berhadiah Creta
HMID sukses menggelar kegiatan Creta Test Drive and Win yang dihelat selama periode Juni-September 2022. Muhammad, salah seorang konsumen dari dealer Hyundai Narogong menjadi pemenangnya. Dia berhak membawa hadiah satu unit Creta warna biru, setelah sebelumnya melakukan test drive dan membeli unit Creta di pameran GIIAS 2022 di ICE-BSD City, Tangerang.

Baca Juga:
Bertenaga 102 Daya Kuda, Intip Yuk Berapa Konsumsi BBM Super Cab

 
"Sebenarnya meski Pak Muhammad tidak membeli Hyundai Creta pun tetap menang. Namun nyatanya Pak Muhammad setelah test drive di GIIAS tahun lalu, tetap membeli Hyundai Creta di diler kami Hyundai Gowa Narogong," aku Sigit.
 
Muhammad sendiri mengaku puas dengan performa Creta. Terutama suspensi dan fitur-fitur di dalamnya, seperti fitur Hyundai BlueLink. "Bagi saya, Creta merupakan mobil yang benar-benar nyaman buat beraktivitas," paparnya.


(uda)