Mobil Baru

Rasanya Kencan Sejenak Bareng Si Mungil Seres E1

Seres E1 jadi andalan terbaru DFSK buat Anda yang sedang mencari kendaraan listrik. AG-Alun
Seres E1 jadi andalan terbaru DFSK buat Anda yang sedang mencari kendaraan listrik. AG-Alun

Autogear.id – Ketika berkesempatan menjajal mobil listrik mungil terbaru Seres E1, tentunya tak disia-siakan. Kendati hanya sejenak mencobanya, lumayan mendapat kesan pertama dari kendaraan yang diproduksi di bawah payung PT Sokonindo Automobile tersebut. Sekilas melihat tampilan luarnya, mobil ini menjanjikan berkendara yang fleksibel, lantaran bentuknya yang kompak. 

Cocok untuk dikendarai di komplek-komplek perumahan, maupun di jalanan perkotaan yang memang berukuran tidak terlalu lebar. Kemudian membuka pintu dan masuk ke dalam kabinnya, interiornya minimalis, dengan menu fitur banyak yang diletakkan di kemudi. Ketika duduk di joknya, pengemudi dan pengguna akan merasakan nuansa futuristik, namun tetap menggambarkan kemudahan dalam penggunaannya. 

Asyiknya lagi, meski dimensinya sangat kompak, namun kabin Seres E1 nyatanya cukup lega untuk menampung empat penumpang. Melihat ke depan, visualisasi kaca depannya cukup lapang. Membantu visual pengemudi dan penumpangnya melihat ke depan lebih nyaman. Autogear.id mulai menjajal mobil listrik pesaing Wuling Air ev yang dibanderol harga mulai dari Rp189 juta tersebut. 

Test drive melalui rute singkat untuk sekadar merasakan sensasi kenyamanan serta kelebihan yang ditawarkan mobil imut bertenaga baterai ini. Memiliki tenaga sebesar 38 Hp dan torsi maksimal di 100 Nm yang dipadukan transmisi otomatis. Akselerasi mobil listrik ini lumayan greget, relatif luwes untuk bermanuver dan berakselerasi di jalan rata dan menanjak. 

Baca Juga:
All New Honda CR-V, SUV dengan Representasi Teknologi Hybrid Terbaru

 
Kalaupun ada yang sedikit kaku, itu adalah bagian suspensinya, yang ditopang ban ukuran 14 inci. Tapi, masih lumayan kondusif kok untuk melibas jalur perkotaan dan memenuhi unsur fun to drive ketika diajak jalan. Pabrikannya mengklaim kalau model ini bisa menempuh jarak 200 km dalam kondisi baterai penuh. 

Seres E1 juga sudah dilengkapi sejumlah fitur keamanan, mulai dari Anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara. Khusus untuk Seres E1 Type L terdapat juga Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.
 
Boleh dibilang, secara umum mengendarai si mungil ini menyenangkan dan user friendly. Pengisian daya terbilang mudah dan cepat, mobil ini layak menjadi opsi bagi mereka yang ingin mulai beralih menggunakan mobil listrik, atau dari pengguna sepeda motor ke roda empat. Mengenai garansi, jaminan garansi baterai kapasitas 13.800 watt selama 8 tahun, garansi kendaraan 3 tahun, serta 3 tahun bebas biaya perawatan. Seres E1 ditawarkan dalam dua varian, Type B dengan harga Rp189 juta, dan Type L dibanderol Rp219 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. 


(uda)