Mobil Keluarga

SUV Kompak Naik Daun, Konsumen ini Tetap Setia dengan MPV Pertama Wuling

Wuling Confero tetap masih jadi pilihan meski segmen SUV kompak sedang naik daun. WM
Wuling Confero tetap masih jadi pilihan meski segmen SUV kompak sedang naik daun. WM

Autogear.id - Segmen SUV kompak seperti kita ketahui bersama, saat ini sedang naik daun alias jadi segmen yang mendapat banyak perhatian orang-orang yang ingin membeli mobil baru. Bukan hanya dari sisi desain dan tampangnya yang terlihat gagah, namun ragam teknologi juga hadir di kendaraan dengan dimensi kompak tersebut.

Namun sadar atau tidak, segmen low MPV yang salah satunya diisi oleh Wuling Confero, masih tetap jadi incaran para konsumen yang punya anggota keluarga besar. Lantaran bukan hanya bisa digunakan untuk anggota keluarga, namun juga bisa digunakan untuk menjalankan usaha karena kapasitas muatnya bisa dibilang sangat lapang.

Seperti yang dirasakan oleh seorang pengusaha konveksi, Bayu Firmansyah. Menurutnya mobil low MPV yang ditawarkan oleh merek dari Tiongkok ini benar-benar jadi solusi yang bisa memberikan jawaban buat kebutuhan keluarganya dan juga usahanya. Ia bahkan menilai bahwa ketangguhan mobil ini untuk jadi armada usaha, sangat bisa diandalkan.

"Pertemuan Saya dan Wuling bermula di Jakarta Fair tahun 2017, saat itu Wuling pertama kalinya hadir dengan product andalannya, yaitu Confero. Saya tertarik dengan interior, spesifikasi, fitur dan tentu harga mobilnya. Karena penasaran, Saya langsung test drive dan beli mobilnya. Bagasi luas ini penting banget untuk memenuhi kebutuhan Saya jalan-jalan bareng keluarga sampai untuk mendukung usaha dalam mengangkut barang dagangan," ujar Bayu.

Baca Juga:
Dua Crosser Astra Honda Optimistis Raih Poin di MXGP Lombok 2024

Ia melanjutkan bahwa mobil ini, walau muatan dan penumpangnya banyak tapi tarikannya kencang. Ia bahkan merasa mesinnya sangat bandel dan Ia puas dengan performanya. "Ini yang saya suka dari Wuling. Sampai-sampai anak buah saya di tempat kerja bilang gini saat saya ingin menambahkan unit. Udah pak beli mobil Wuling lagi aja, kata mereka begitu."

Spesifikasi Confero
Salah satu hal yang banyak dipertimbangkan orang dalam memilih Confero adalah bagasi dan ruang kabin luas serta nyaman. Kapasitas lapang ini dapat memenuhi kebutuhan perjalanan bersama keluarga dan mendukung aktivitas jenis usaha apa pun. Mesin dengan kapasitas 1.5L disalurkan melalui penggerak roda belakang atau Rear Wheel Drive (RWD), rasanya cukup memberikan kenyamanan.

Tenaga yang tersalur melalui transmisi Manual 5 percepatan, sanggup memberikan tenaga puncak 107 horse power pada putaran 5.800 RPM dan torsi yang besar 142 Nm mulai di 3.800 rpm hingga 4.400 rpm. Tentu ini lebih dari cukup agar mobil ini bisa mengangkut beban yang cukup berat. Lantaran punya kapasitas besar, tentu mobil ini juga sewajarnya memberikan komponen AC double blower dan juga fitur-fitur yang biasanya dibutuhkan keluarga dalam perjalanan.

Jangan salah, di sisi power outlet yang bisa dimanfaatkan juga sudah memenuhi standar 12V, lalu remote open windows, serta power windows with auto up/down di sisi pengemudi. Meski terbilang sederhana, namun mobil ini jadi jawaban bagi mereka yang ingin mencari kendaraan dengan kapasitas muat lebih besar, tenaga cukup memadai namun harga tetap bersahabat dan tidak lupa bisa buat jalan jalan bersama keluarga ataupun mobilitas bisnis.


(uda)