Ekosistem Kendaraan Listrik

Porsche Buka Lokasi Pengecasan Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia

Porsche bangun sistem pengecasan untuk pasar Indonesia dan mulai bantu akselerasi pertumbuhan mobil listrik di Indonesia. Porsche Indonesia
Porsche bangun sistem pengecasan untuk pasar Indonesia dan mulai bantu akselerasi pertumbuhan mobil listrik di Indonesia. Porsche Indonesia

Autogear.id - Porsche Indonesia makin serius menyiapkan infrastruktur pendukung kendaraan listriknya, serta bukti komitmen terhadap masa depan berkelanjutan. Dengan memperkenalkan lokasi Porsche Destination Charging pertama mereka di Tanah Air.

Berupa jaringan pengisian daya global, menawarkan opsi pengisian nyaman di tempat tujuan gaya hidup nan eksklusif. Seperti hotel, restoran, klub golf dan marina kepada pemilik mobil listrik Porsche. Lokasi destination charging tersebut berada di Pullman Bandung Grand Central, yang berada tepat di jantung Kota Bandung, Jawa Barat.

General Manager Porsche Indonesia, Alexander Riedel beberapa waktu lalu mengatakan, Porsche benar-benar percaya bahwa solusi pengisian daya yang nyaman adalah faktor kunci. Dalam memberikan pengalaman e-mobility terbaik bagi pelanggannya.
 
“Kami ingin memastikan, pemilik kendaraan listrik Porsche mempunyai pengalaman yang lancar kala bepergian. Ke depannya akan lebih banyak lagi lokasi pengisian daya baterai semacam ini di seluruh Indonesia,” kata Riedel.

Baca Juga:
911 Dakar, Sport Dua Pintu Pertama Pelahap Gurun Pasir dan Danau Es

 
Memperkuat ucapan Riedel, General Manager Pullman & Ibis Styles Bandung Grand Central, Dominique A. Albero menjelaskan, jangkauan kendaraan bertenaga listrik akan meningkat pesat pada tahun-tahun mendatang. Sambung Albero, menunjukkan betapa pentingnya lokasi tujuan yang andal, dengan adanya kapasitas pengisian daya. Menjadi bagian dari jaringan pengisian daya global, dan salah satu tujuan gaya hidup.
 
“Porsche destination charging di Pullman Bandung Grand Central merupakan bagian penting dari solusi. Diharapkan dapat memberi kemudahan bagi tamu para pengguna kendaraan listrik, khususnya para pemilik Porsche,” ucapnya.

Destinasi pengecasan Porsche tersebut memiliki dua pengisi daya AC, yang tersedia 24 jam sehari. Tempat pengisian daya ini bisa dimanfaatkan secara berbayar oleh semua kendaraan listrik. Khusus pemilik Porsche bisa menikmatinya gratis. Sebagai gambaran, perluasan jaringan pengisian daya baterai Porsche ke Indonesia juga memfokuskan pada komitmen mereka untuk mendorong masa depan mobilitas listrik di Asia Tenggara.

Hal ini dibangun atas pengumuman baru-baru ini, yang menyoroti rute jalan raya bebas emisi terpanjang di Asia Tenggara di Singapura, Malaysia dan Thailand. Kemudian adanya jaringan produsen bermerek pengisian daya terbesar di Singapura, serta diperkuat peluncuran Porsche Destination Charging baru-baru ini di Brunei.

Baca Juga:
Waspadai Jamur dan Karat yang Bikin Tampilan Mobil Kurang Oke

Sebagai rangkaian kegiatan perkenalan stasiun pengecasan daya listrik ini, sejalan dengan komitmen untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik. Porsche Indonesia mengundang pemilik Porsche, menjadi bagian dari peluncuran tersebut. Para pemilik Porsche diajak bergabung pada road trip yang dimulai dari Porsche Centre Jakarta.

Pemilik mobil listrik Porsche Taycan tampak begitu menikmati perjalanan yang lancar bersama-sama. Sebelum tiba di lokasi untuk menikmati malam yang mengesankan bersama komunitas Porsche lainnya.


(uda)