Mobil Baru

Biar Samaan di Negara Lain, Hino Ganti Nama Produk

Hino ganti nama produknya untuk menyesuaikan dengan identitas global mereka. HMSI
Hino ganti nama produknya untuk menyesuaikan dengan identitas global mereka. HMSI

Autogear.id – Hino Indonesia secara resmi mengumumkan perubahan nama produknya di Indonesia. Dari Hino300 Dutro menjadi Hino 300 untuk light duty truck. Lalu Hino500 Ranger menjadi Hino 500 untuk medium duty truck, dan Hino700 Profia menjadi Hino 700 untuk heavy duty truck. Perubahan nama produk-produk tersebut sebagai bentuk standarisasi global dari principal, Hino Motors Limited (HML) Japan. 

Adanya perubahan nama tadi, diakui bertujuan untuk memperkuat identitas perusahaan ini secara global, sekaligus menyederhanakan nama produk. Disamping juga memudahkan pelanggan dalam mengenali dan memilih produk, sesuai dengan kebutuhan bisnis dimanapun berada.

"Kami senang dapat menghadirkan produk-produk kami dengan nama yang lebih mudah diingat dan diidentifikasi oleh masyarakat. Hino telah berkomitmen untuk terus memberikan produk-produk berkualitas dan solusi transportasi yang terbaik untuk masyarakat Indonesia," ungkap Presiden Direktur PT Hino Motor Sales Indonesia, Takashi Muto. 

Baca Juga:
Ronin, Siasat TVS Perluas Portofolio ke Segmen Retro

Kendati mengalami perubahan nama produk, namun hal tersebut tidak mempengaruhi kualitas dan performa produk mereka selama ini. Semua produk diakui Takashi Muto tetap dilengkapi dengan teknologi dan fitur terbaru, serta didukung oleh jaringan layanan purna jual dan suku cadang yang luas di Indonesia.

Muto kembali mengatakan, keberhasilan Hino Indonesia 40 tahun hadir di Nusantara, karena mereka terus berupaya konsisten menghadirkan kendaraan berkualitas. 

“Baik itu truk maupun bus yang sudah dikenal sangat tangguh, handal dan tahan lama. Ditopang layanan purna jual dan suku cadang prima. Tentunya dengan nama yang baru, semakin memperkuat idenditas kehadiran produk Hino secara global,” pungkasnya.


(uda)