Mobil Baru

Pancing Pembeli, Calon SUV Honda Terbaru Diajak Keliling Jawa

Mobil konsep milik Honda yang satu ini punya peran yang cukup tinggi
Mobil konsep milik Honda yang satu ini punya peran yang cukup tinggi

Autogear.id – Calon Sport Utility Vehicle (SUV) Honda terbaru melakukan roadshow perkenalan keliling Pulau Jawa. Khususnya Jawa Timur, usai dipamerkan di GIIAS Surabaya Auto Show 2022, beberapa saat yang lalu. Mengawali roadshow di Kota Gresik, sambil mengunjungi sejumlah dealer Honda. Mobil ini kemudian finis di dealer Honda Mandalasena, sebuah jaringan Honda di Kota Apel, Malang. 

Mobil SUV terbaru dari Honda ini dikatakan merupakan pengembangan dari Honda SUV RS Concept, yang kini telah diwujudkan menjadi versi produksi massal. Seperti saat tampil untuk pertama kalinya pada ajang GIIAS di ICE-BSD City, produk ini hadir dengan menggunakan stiker body pada bagian eksteriornya. Lalu mejeng di dalam sebuah display box khusus, yang terlindungi.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy dalam keterangannya mengatakan, model yang akan menjadi produk terbaru Honda ini telah mendapat sambutan hangat dari konsumen yang melihat langsung.

Kata Billy, antusiasme tinggi diperlihatkan pengunjung. Baik itu mereka yang hadir pada ajang GIIAS 2022 di ICE-BSD City beberapa waktu lalu. Maupun pengunjung pada momen GIIAS Surabaya yang baru saja berakhir.

Baca Juga:
Percepatan EV Digenjot, Bakal Bebas Biaya Parkir dan Tol Gratis

“Setelah antusiasme tinggi dari konsumen, kemudian kami putuskan pula model ini kami ajak roadshow, keliling berbagai wilayah di Pulau Jawa. Supaya masyarakat di berbagai kota yang kami lalui dapat melihat langsung mobil ini,” pungkasnya.

Mengusung logo RS, model ini tampil dengan karakter yang diklaim Honda lebih sporty, yang menjadi ciri khas dari lini RS Honda. Tampilan eksterior yang diakui lebih sporty tersebut dipadukan dengan desain sebuah SUV. Lewat penekanan yang mengusung garis-garis tegas. Perangkat grill berukuran besar menyematkan perwajahan dan desain modern, memboyong penempatan lampu depan dan belakang dengan desain yang atraktif.

Ditopang pula oleh roda berukuran besar, yang seolah-olah semakin mempertegas kesan tangguh dari mobil ini. Sementara itu, model ini ternyata masuk kategori berukuran kompak. Menjadikannya lebih fleksibel, baik untuk melibas jalanan urban maupun suburban. Supaya bisa lebih jauh mendapatkan informasi yang dibutuhkan, pengunjung yang melihat mobil ini juga dapat memindai QR Code. Posisinya berada persis di samping display box.

Nantinya scan QR Code tersebut bakal mengarahkan ke sebuah situs, berisi informasi lebih lanjut mengenai model SUV Honda ini. Selanjutnya situs tersebut secara berkala akan menampilkan berbagai gambar, informasi produk, hingga perkiraan jadwal dari peluncuran model ini secara resmi.


(uda)