Aston Martin AMB 001 Pro Hanya 88 Unit di Dunia, Indonesia Kebagian?

Aston Martin AMB 001 Pro dijual secara terbatas dengan banderol sekitar 200.000 Euro atau setara Rp 3,4 miliar - Janto
Aston Martin AMB 001 Pro dijual secara terbatas dengan banderol sekitar 200.000 Euro atau setara Rp 3,4 miliar - Janto

Autogear.id – Nama Aston Martin identik dengan eksklusifitas, sebagai produk terbatas untuk dimiliki oleh mereka yang benar-benar ingin tampil beda dari yang lain. Terbukti, di tengah gemerlap otomotif roda dua, kehadiran Aston Martin AMB 001 Pro telah menarik perhatian para penggemar kendaraan bermotor di seluruh dunia.

Kini, karya legendaris tersebut turut mengaspal di Indonesia. Diboyong oleh anak usaha Janto Group, 2Wheelers. Berupa edisi ke-88 dari 88 unit yang dibuat secara eksklusif di seluruh dunia.

“Perkenalan Aston Martin AMB 001 Pro ini dibarengi buka puasa bersama, untuk selalu menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan media. Selain Aston Martin ini, kami juga hadirkan 3 produk unggulan lain. Sekaligus mengedukasi pasar buat mereka yang memiliki passion terhadap motor dan mobil balap,” ucap CEO Janto Group, Jimmy Budhijanto selaku distributor Aston Martin di Indonesia, Kamis (28/03/2024).

Diakuinya, Aston Martin AMB 001 Pro bukanlah sekadar motor biasa. Dibuat oleh perusahaan legendaris Aston Martin, yang dikenal karena prestige dan kualitasnya. Baik itu dalam dunia mobil mewah maupun balap. Dijelaskan, kalau motor ini merupakan kolaborasi antara Aston Martin dan Brough Superior, produsen motor legendaris asal Inggris. “Kolaborasi ini membawa pengalaman luar biasa dari dua dunia, dengan hasil yang memukau,” kata Jimmy.

Kehadiran AMB 001 Pro adalah perpaduan antara keahlian teknis dan desain khas Aston Martin, serta warisan tradisional dari Brough Superior. Sebagai motor sport edisi terbatas, AMB 001 Pro mewarisi desain dan DNA balap hypercar Aston Martin Valkyrie AMR Pro.

Paduan Teknologi dan Kemewahan

Ditenagai mesin V-twin 997cc dengan kemampuan mencapai 180 tenaga kuda, motor ini mampu memberikan akselerasi di atas rata-rata dengan handling yang presisi. “Sasis karbon yang ringan, suspensi yang dapat disesuaikan, serta rem karbon keramik menjadikan pengalaman berkendara dengannya sangatlah istimewa,” lanjutnya.

Bila melirik desainnya, motor ini memang layak diacungi jempol. Garis-garis aerodinamis yang khas, aneka bahan dan detail premium, AMB 001 Pro pancarkan paduan keanggunan sekaligus kekuatan. “Setiap elemen dirancang dengan cermat. Memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendara, tanpa mengorbankan performa,” tandas Jimmy. Dijual secara terbatas dengan banderol sekitar 200.000 Euro atau setara Rp 3,4 miliar.

Spesifikasi Teknis Aston Martin AMB 001 Pro

Engine

997cc water cooled DOHC 88? V-twin four-stroke with four valves per

cylinder and composite chain / gear cam drive

Dimensions

94mm x 71.8mm

Maximum Power

225hp

Transmission

6-speed cassette type

Clutch

Multiplate oil-bath clutch with hydraulic operation, APTC slipper clutch

Frame

CNC Aluminium frame with structural engine and carbon fiber body

Front Suspension

Fior-type CNC Machined Aluminium fork with twin articulated triangular links and Preload and rebound adjustable monoshock with 112mm travel

Rear Suspension

CNC Machined Aluminium Swing Arm pivoting in engine crankcases, with monoshock adjustable for preload and rebound damping and progressive rate link with 124mm travel

Wheels

Ultra-light 10 spoke carbon fiber front wheel, carbon fiber disc wheel

Weight

175kg (dry)


(uda)