Tiga Mobil Kompak Suzuki Ini Sangat Cocok Buat Kaum Hawa?

Tiga mobil kompak Suzuki Ini digadang-gadang sangat tepat buat dikendarai kaum Hawa? - IG Suzuki Indonesia
Tiga mobil kompak Suzuki Ini digadang-gadang sangat tepat buat dikendarai kaum Hawa? - IG Suzuki Indonesia

Autogear.id - Persentase pengemudi pria dan wanita di Indonesia maupun global, lambat laun cenderung mendekati berimbang. Kini kian banyak wanita yang mengendarai mobil pribadi, dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Apakah itu untuk bekerja, berbelanja, mengantar anak sekolah, atau sekadar bertemu teman.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel mengatakan, hal itu juga terlihat dari upaya perusahaannya dalam menyikapi fenomena tadi. Dimana lini mobil penumpang Suzuki memang sengaja dirancang untuk mewadahi kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk para pengemudi wanita.

Menurut data pembelian mobil Suzuki sendiri, kebanyakan pengemudi wanita memilih kendaraan yang berukuran compact dengan ruang kabin yang lapang, desain stylish dengan fitur yang mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara, serta biaya kepemilikan yang cenderung ekonomis. Menjawab kebutuhan ini, Suzuki memiliki lini mobil passenger yang cocok dengan kebutuhan pengemudi wanita seperti S-Presso, Baleno, dan Ignis.

“Sejak awal berdiri, Suzuki banyak dikenal sebagai produsen kendaraan kecil yang andal. Kini di Indonesia memiliki beberapa model yang kami rasa sangat cocok untuk mendukung kebutuhan pengemudi wanita. Salah satu komitmen kami terus masuk dan merambah di pasar Indonesia, melalui inovasi atau pembaruan pada model-model mobil penumpang, dan penawaran menarik agar calon konsumen semakin diuntungkan,” ungkapnya.

1. Ukuran Kompak yang Multifungsi

Sering digunakan untuk menyusuri perjalanan perkotaan, dengan karakter lingkungan yang padat penduduk. Kendati kompak, namun tetap dilengkapi ruang kabin yang luas, sehingga cocok untuk para wanita yang sering membawa banyak barang kebutuhan atau membawa serta anak dalam perjalanan.

Para pengemudi wanita bisa berkendara dengan tenang, karena ketiga mobil penumpang tadi telah dilengkapi dengan fitur keselamatan anak, seperti Isofix yang dapat dimanfaatkan untuk meletakkan child seat dengan aman. Atau fitur Child Lock untuk memastikan keamanan anak di dalam mobil selama perjalanan.

2. Kelengkapan Fitur Kenyamanan dan Keselamatan

Mobil penumpang Suzuki terus mengalami pengembangan fitur dan teknologi, sebagai daya tarik calon konsumen. Kini mobil S-Presso, Baleno, dan Ignis telah dilengkapi dengan Electronic Stability Program (ESP), untuk menjaga kestabilan saat berada di lintasan licin. Serta fitur pengereman yang lengkap, dengan penyematan Anti-Lock Brake System (ABS).

Kemudian pada model S-Presso dan Ignis khusus varian bertransmisi AGS (Auto Gear Shift), juga telah terdapat Hill Hold Control yang berguna untuk menahan posisi kendaraan sesaat ketika menanjak dari posisi diam.

3. Biaya Kepemilikan Terjangkau

Termasuk ke dalam jenis city car dan hatchback, berbodi ringkas namun elegan, Suzuki S-Presso, Baleno, dan Ignis menjadi pilihan mobil yang cocok dengan identitas pengendara wanita di Indonesia. Selain menawarkan desain menarik, dari segi harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau.

“Kami terus berinovasi untuk memproduksi kendaraan yang cocok mendukung aktivitas sehari-hari penggunanya. Pengemudi wanita pengguna mobil Suzuki didominasi kalangan usia produktif dengan profesi beragam. Pilihan S-Presso, Baleno, dan Ignis sangat cocok, karena perawatan mudah,” tutup Harold.


(uda)