Livery Pertamina Enduro VR46 Racing Team Didominasi Kuning Khas Vale

Livery Pertamina Enduro VR46 Racing Team didominasi kuning khas Valentino Rossi - PTPL
Livery Pertamina Enduro VR46 Racing Team didominasi kuning khas Valentino Rossi - PTPL

Autogear.id - Panggung Palariccione Italia yang kokoh menjadi saksi, dimana setelah menjalani sepak terjang selama kurang lebih 10 tahun, sejak 2014 hingga 2024, VR46 Racing Team akhirnya resmi bekerja sama dengan PT Pertamina Lubricants, dalam kesepakatan kontrak selama 3 tahun.

Melalui brand pelumas Pertamina Enduro, perusahaan pelat merah dari Indonesia ini bersanding bersama VR46, membentuk nama resmi Pertamina Enduro VR46 Racing Team, untuk turun di ajang MotoGP musim ini. Dikatakan, sinergi yang terjalin antara kedua perusahaan di dunia motorsport ini akan menjadi acuan dalam hal  performa, daya tahan, serta teknologi.

Ambisi Pertamina Enduro VR46 Racing Team dipertontonkan melalui desain grafis yang modern dan inovatif, inspirasi dari kegemerlapan memori dari Tavullia. Desain karya Aldo Drudi melalui Drudi Performance, terpampang pada fairing motor Ducati Desmosedici GP, dengan “Fluo Stream”.

Desain tersebut menampilkan warna kuning ciri khas Vale, sapaan akrab Valentino Rossi, yang lebih dari sekadar warna kuning, sehingga terlihat menjadi Fluo. Warna hitam digantikan oleh gradasi dari kuning khas Vale ke putih, ditampilkan dalam bentuk percikan listrik, sebagai konsep gaya hidup terbaru.

“Genap 10 tahun kami jalankan proyek ini. Awalnya berpikir, MotoGP bukanlah tujuan utama. Namun orang-orang di sekitar terus mendukung. Semua berjalan dengan baik sejak awal hingga akhir tahun. Benar-benar tahun tak terlupakan dan berkesan,” ucap pemilik Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Valentino Rossi.

Dukungan Fans Indonesia

Rossi mengaku sangat bangga adanya kerja sama dengan Pertamina Enduro, menghasilkan nama tim baru yang bersanding dengan nama mitra, para pembalap baru yakni Bez, Diggia, serta tim solid terbaik.

“Para fans di Indonesia terus mendukung saya dan tim. Duet Bez dan Diggia menjadikan mereka pasangan pembalap baru dari tim kami. Saya yakin mereka adalah pembalap terbaik. Musim dingin sudah berjalan begitu panjang, dan saya benar-benar tidak sabar menantikan aksi mereka di trek Malaysia dan Qatar, awal musim ini,” terangnya.

Sementara Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi mengatakan, kerja sama ini menjadi momen bersejarah bagi Pertamina Lubricants. Pihaknya sangat bangga dengan capaian kerja sama bareng VR46 Racing Team. Mengaku sangat optimistis, tim ini mampu tumbuh signifikan. Mendobrak posisi menjadi tak terkalahkan di dunia balap.

“Sebagai perusahaan terdepan di Indonesia, kami tingkatkan standar kemampuan dengan memposisikan diri di panggung global. Kerja sama yang tercipta tidak hanya sebatas sponsorship, melainkan juga wujud kolaborasi dua entitas yang saling berbagi visi untuk tumbuh bersama,” ujar Werry.

Baik Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team, diharapkan menjadi pemain yang berpengaruh di dunia balap global. Sama-sama komitmen untuk bekerja keras, dan melakukan upaya terbaik mewujudkan mimpi. “Kami sangat yakin akan dapat mencapai mimpi tersebut,” pungkasnya.


(uda)