Mobil Listrik

Mobil Listriknya Kantongi SPK 100 Unit, Cukup Bikin Pabrikan Ini Hepi

Mobil listrik Chery kantongi SPK yang memuaskan. AG-Alun
Mobil listrik Chery kantongi SPK yang memuaskan. AG-Alun

Autogear.id –  Chery Omoda 5 EV, sebagai kendaraan listrik yang pertama dari Chery untuk pasar global, ternyata mengantongi SPK 100 unit dari total 576 SPK selama 11 hari penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Walaupun selama pameran otomotif tersebut berlangsung, belum ada estimasi harga untuk mobil listrik ini. 

Namun dikatakan pihak Chery, sepertinya konsumen sudah terlanjur kesemsem, untuk memilikinya. Adapun ke-100 konsumen yang sudah melakukan SPK Omoda 5 EV akan diprioritaskan untuk menjadi konsumen pertama yang menerima produk pada awal 2024 mendatang. Produksi akan terus bertambah dengan berlanjutnya program reservasi sampai akhir tahun ini.

"Ini adalah momen yang membanggakan bagi PT Chery Sales Indonesia (CSI), karena respon yang sangat baik untuk Omoda 5 EV. Jumlah 100 SPK selama sebelas hari penyelenggaraan GIIAS 2023, adalah jawaban atas kepercayaan terhadap brand dan inovasi teknologi yang dikembangkan dan diproduksi secara mandiri,” kata Presiden CSI dan Vice President Chery International, Shawn Xu. 

Mobil listrik yang diklaim berada pada kelas SUV Crossover ini akan diproduksi secara CKD di Indonesia. Hal ini juga menjadi langkah baru CSI, menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi kendaraan setir kanan demi memenuhi kebutuhan pasar global. 

Baca Juga:
Kesandung Kasus eSAF, Honda Motor Tetap Gelar Kontes Mekanik Nasional

Selanjutnya, pada awal tahun 2024, mereka berencana untuk menyuguhkan ragam produk premium untuk pasar Indonesia, dengan varian kendaraan listrik berkualitas tinggi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan lokal. Sebagai langkah berkelanjutan, mendukung transformasi mobilitas ramah lingkungan.

Pihak CSI juga memperpanjang periode pemesanan Omoda 5 EV untuk kuota terbatas, dengan biaya komitmen awal sebesar Rp 10.000.000. Omoda 5 EV akan mulai diserahterimakan kepada konsumen pada awal tahun 2024 sesuai urutan pemesanan. 

Chery adalah sebuah merek otomotif global asal China, dengan 5.500 orang karyawan tersebar di enam pusat R&D di Amerika Utara, Eropa, dan Shanghai. Chery  merupakan perusahaan mobil China yang pertama kali melakukan ekspor kendaraan, suku cadang CKD, mesin, dan teknologi, serta peralatan manufaktur kendaraan. 

Hingga kini, Chery telah melakukan ekspor ke lebih dari 80 negara dan wilayah di seluruh dunia, memiliki 10 pabrik di luar wilayah China, serta 1.500 dealer dan outlet yang melayani 11 juta pengguna di seluruh dunia, termasuk 1,9 juta pengguna di luar China. 


(uda)