Ekosistem Mobil Listrik

EV Charging Station Ini Bisa Buat Ngecas Porsche Taycan

Porsche Taychan sudah bisa di-charge di stasiun pengisian listrik umum ini. AG-Alun
Porsche Taychan sudah bisa di-charge di stasiun pengisian listrik umum ini. AG-Alun

Autogear.id – Jumlah kendaraan listrik maupun hybrid di Indonesia terus tumbuh. Pemerintah Indonesia malah gembar-gembor target jualan kendaraan listrik tembus 400.000 unit pada 2024 mendatang. Ketika itu terjadi, tentunya fasilitas pendukung, terutama stasiun pengisian daya baterai untuk kendaraan listrik dan hybrid harus diperbanyak.

Hal tersebut yang coba terus diupayakan Casion, sebagai salah satu merek stasiun pengecasan daya baterai kendaraan listrik terbaru di Indonesia. Mereka berkomitmen untuk senantiasa menyediakan stasiun pengecasan di berbagai lokasi strategis, yang jumlahnya ditingkatkan secara perlahan. 

Tujuannya menurut CEO Casion, Kevin Pudjiadi, agar masyarakat semakin mudah mengakses pengecasan kendaraan listrik juga hybrid. "Casion ingin semua masyarakat dapat mengakses stasiun pengisian daya baterai dengan lebih mudah. Apalagi electric vehicle (EV) charging kami punya standar terbaik dunia. Dapat digunakan mengisi daya baterai aneka jenis EV dan mobil hybrid,” ungkap Kevin.

Untuk perkenalan EV charging kali ini, mereka berkolaborasi dengan Porsche Indonesia. Meluncurkan salah satunya di sebuah pusat perbelanjaan padat pengunjung di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga:
Alva Cervo, Motor Listrik dengan Fitur Boost dan Mode Mundur

Pada salah satu sudut mal ini, EV charging yang dihadirkan juga dapat melakukan pengecasan pada mobil hybrid. Dalam perkenalan ini terlihat all electric sports car, Porsche Taycan. Public Relation Porsche Indonesia, Valencia Maximillian mengatakan Porsche Indonesia mendukung komitmen Casion untuk pengadaan infrastruktur charging di Indonesia. 

“Kerja sama yang terbentuk tertuang pada kehadiran Porsche Taycan saat peluncuran. Walaupun kerja sama sementara masih sebatas perkenalan EV charging di mal ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Valencia ingin menekankan, Porsche Taycan merupakan contoh unit kendaraan listrik yang dapat melakukan pengisian daya pada charging station Casion. “Memperkuat pula bahwa Casion tidak terbatas pada EV saja namun juga pada kendaraan hybrid,” terangnya lagi. 

Kevin kembali menambahkan, pihaknya menegaskan komitmen membangun ekosistem EV charging yang dapat memberi kenyamanan bagi seluruh kalangan pengguna EV maupun hybrid. “Sehingga, pemilik EV tidak perlu khawatir dengan keberadaan EV charging station yang sebelumnya cukup langka di kawasan Jabodetabek,” tukasnya.

Baca Juga:
Tips Motoran Sambil Berkemah Ala V-Strom 250SX

Operator EV charging station ini memang telah menempatkan di beberapa lokasi di pusat perbelanjaan di Jakart, sebagai salah satu sentra keramaian. Seperti Ciputra World, Cilandak Town Square dan Talavera Office Park. 

Di samping memperluas jaringan EV charging station, mereka juga bakal merilis aplikasi khusus di Android dan iOS. Untuk digunakan para pengguna EV mencari lokasi charger terdekat, memonitor status pengisian daya, dan melakukan pembayaran via e-wallet. 


(uda)