Mobil Baru

Harga Belum Keluar, Segini Booking Fee untuk SUV Terbaru Mitsubishi

XFC Concept sudah bisa dipesan, saatnya Anda gaskeun beli mobil. MMKSI
XFC Concept sudah bisa dipesan, saatnya Anda gaskeun beli mobil. MMKSI

Autogear.id – Mitsubishi Motors Indonesia sedang mempersiapkan amunisi baru, untuk memperkuat posisi di segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Rencananya, model terbaru itu akan mulai diperkenalkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang bakal berlangsung pada tanggal 10-21 Agustus 2023.

Walaupun baru akan diperkenalkan di GIIAS nanti, bahkan belum beredar harga resminya. Namun pihak pabrikan sudah melakukan pre order untuk kendaraan tersebut. Di mana pre order dimulai pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, SUV terbaru tersebut sudah dalam periode pre launching. Untuk launching resminya menunggu ajang GIIAS, Agustus mendatang. 

“Sekarang ini sudah periode pre-launching, pre-sales, dan pre-order, termasuk rekan-rekan media yang sudah banyak aware dengan kegiatan kita. Mengenalkan dan mensosialisasikan mobil XFC Concept sebelumnya,” ungkap Irwan, usai peresmian dealer terbaru Mitsubishi Sun Star Prima Motor Matraman, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Meski Pasang Harga Tinggi, Honda Tetap Pede Lego New XL750 Transalp

Lanjut Irwan lagi, bagi konsumen yang berminat SUV terbaru ini, dapat memberikan booking fee sebagai tanda jadi, minimal Rp5 juta. Bagi yang sudah melakukan booking fee, nantinya akan mendapat prioritas dalam pengiriman unit anyar tersebut. “Kalau konsumen batalkan pemesanan, uang booking fee akan dikembalikan 100 persen,” jelasnya. Memang diakui Irwan, pihaknya belum bisa menyampaikan berapa harganya. 

Bahkan MMKSI terkesan masih enggan untuk membuka data, terkait berapa banyak pelanggan yang sudah melakukan pre-order mobil terbaru yang digadang-gadang berbasis XFC Concept. “Nanti ya, setelah diluncurkan di GIIAS, baru kami umumkan,” sergahnya.

Mengenai keberadaan dealer yang belum lama diresmikan, pada bulan Juni 2023 ini Mitsubishi Motors telah menambahkan dua dealer resmi di wilayah Jabodetabek. Kedua dealer 3S (Sales, Service, Spare parts) tersebut adalah Mitsubishi Motors Prabu Pendawa, Bogor, Jawa Barat dan Sun Star Prima Matraman, Jakarta Timur. 

Merupakan dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors yang ke-168 dan ke-169 di seluruh Indonesia. President Director MMKSI, Atsushi Kurita menyampaikan, perluasan jaringan dealer ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi pelanggan. “Sekaligus menunjukkan komitmen untuk menjaga standar layanan resmi, dan terus memberi pengalaman memuaskan kepada setiap pelanggan,” ucapnya dalam kesempatan yang sama. 


(uda)