Mobil Baru

Wuling Tak Ingin Kalah Soal Mobil Listrik, Kenalin Nih BinguoEV

BinguoEV jadi andalan baru Wuling Motors di segmen kendaraan listrik, bisa tempuh 410 km lho! AG-Uda
BinguoEV jadi andalan baru Wuling Motors di segmen kendaraan listrik, bisa tempuh 410 km lho! AG-Uda

Tangerang - Bicara soal mobil listrik, Wuling Motors punya beragam kendaraan listrik di segmen-segmen ramai peminat. Hanya saja, sepertinya mereka masih menahan diri untuk tidak pol-polan di pasar otomotif Indonesia. Namun hari ini Kamis (16/11/2023), mereka memboyong produk anyarnya dari keluarga mobil listriknya. Namanya BinguoEV yang dibaca dengan Bing-go. 

Desainnya seperti kendaraan masa depan namun menganut konsep retro klasik. Bahkan dengan lantang mereka tak hanya memperlihatkan desainnya secara utuh, namun berikut bagian dalam kendaraan yang mereka perlihatkan secara menyeluruh. Sayangnya mobil ini baru memasuki fase pre-launch dengan menampilkan eksterior dan interior BinguoEV di Atrium Circle, Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang. 

Dalam pameran yang berlangsung dari hari ini sampai dengan 19 November mendatang ini, para pengunjung dapat melihat langsung tampilan eksterior dan interior dari BinguoEV dan melakukan pre-book untuk mobil listrik Wuling kedua ini.

"Mobil ini mengusung konsep hatchback dan tentu menawarkan interior yang lebih lapang dari versi mobil listrik AirEV yang jadi andalan Kami. Bisa dilihat desain wheel base dibuat lebih panjang agar ruang kabin lebih lapang. Mobil ini Kami percaya bisa memberikan rasa percaya diri yang lebih baik kepada masyarakat Indonesia. Mengingat jarak tempuh baterainya juga bisa lebih jauh yaitu 410 km dari hasil internal test," papar Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

Baca Juga:
Seres E1 Bikin Gampang Pengguna Lewat Perangkat Seharga Rp15 Juta

Dian melanjutkan bahwa mereka memberikan tagline khusus untuk mobil ini yaitu 'Drive Electric, Be The Icon', BinguoEV memungkinkan setiap penggunanya untuk menjadi ikon dalam perubahan menuju mobilitas berkelanjutan. 

Desain Ikonik
Pada sisi eksterior, mobil ini tampil dengan desain yang ikonik, menggabungkan estetika retro klasik dan sentuhan modern yang memukau. Secara keseluruhan, BinguoEV mengadopsi gaya desain yang timeless dan dipadukan dengan elemen-elemen modern yang menambah unsur futuristik di kendaraan listrik ini seperti lampu LED berbentuk 'X' dan velg yang unik. Mengaplikasikan dual-tone body color yang memadukan warna Starry Black pada bagian atas dengan tiga pilihan warna, yakni Milk Tea, Mousse Green, and Galaxy Blue.

Beralih ke sisi interior, kabin yang luas dibekali jok perforated synthetic leather yang menyajikan kenyamanan ekstra bagi penumpang dan pengemudi. Selain itu, mobil listrik ini juga dilengkapi dengan 15 kompartemen dan bagasi dengan luas yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang bawaan.

Fitur-Fitur Andalan
Selain itu, beragam fitur penunjang kenyamanan berkendara lainnya juga turut hadir. Pengemudi dapat melakukan pengaturan posisi duduk dengan lebih mudah melalui fitur Electric Seat Adjustment. Pada bagian dashboard, terdapat Multifunction Steering Wheel yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu. 

Baca Juga:
Cuaca Panas, Ini yang Harus Diwaspadai dari Oli Mesin Mobil

Rotary Gear Selector juga kembali dihadirkan sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik. Selain itu, konsol tengah kendaraan ini juga turut dilengkapi dengan tombol Electric Parking Brake dan Auto-Vehicle Holding. Perjalanan pun semakin menyenangkan berkat sistem hiburan yang terintegrasi di 10.25" head unit.

Sayangnya, Wuling belum mengumumkan berapa harga jual yang mereka berikan untuk mobil ini. Seperti halnya AirEV, terdapat 2 versi yang mereka tawarkan di mobil ini, yaitu long range dengan jarak tempuh 410 km dan versi standard dengan jarak tempuh 333 km. Namun khusus bagi Anda yang ingin meminang versi 410 km, terdapat garansi seumur hidup untuk 3 komponen intinya. Garansi ini mereka berikan selama pre-order versi tersebut dengan hanya memberikan DP Rp5 juta saja. 


(uda)