Jelang Konferensi G20

Biar Gak Bikin Malu Kawal KTT G20, Sopir Dilatih Nyetir Mobil Listrik

Nyopir mobil listrik dibutuhkan pengetahuan yang memadai agar tetap bisa menjaga keselamatan pengguna jalan. WM
Nyopir mobil listrik dibutuhkan pengetahuan yang memadai agar tetap bisa menjaga keselamatan pengguna jalan. WM

Autogear.id – Bisa jadi ini pengalaman mengesankan yang sulit terlupakan, bagi 300 pengemudi yang terpilih di Pulau Dewata. Ketika mereka nantinya berkesempatan mengemudikan mobil listrik Air ev untuk pertama kali. Serunya lagi, para sopir pilihan ini bakal mengendarai mobil Wuling berukuran kompak. Dipersiapkan untuk wara-wiri mengantar para delegasi event bergengsi, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Menyambut hal tersebut, 300 pengemudi tadi sebelumnya dilatih lebih dahulu untuk mengendarai Air ev. Paling tidak biar sopir-sopir ini juga tidak terkesan ‘kudet’ alias kurang update, dan tidak bikin malu selama mengawal perhelatan besar tersebut. Mereka dibekali pengenalan dasar terkait teori penggunaan dari kendaraan yang menjadi Official Car Partner KTT G20 yang sudah bertengger di depan mata ini. Hingga praktik berkendara di berbagai situasi dan kondisi jalanan.

Materi pemaparan serta pelatihan berkendara dilakukan di Pool Wuling Jimbaran, Bali, beberapa hari lalu. Diberikan langsung oleh tenaga-tenaga ahli dari Wuling Motors. Mempersiapkan setiap personil pengemudi dalam melayani mobilitas dan aktivitas delegasi serta partisipan dari kegiatan penting berskala internasional tersebut.

“Melanjutkan dukungan penuh sebagai Official Car Partner ajang KTT G20 mendatang, kami turut membekali dan mempersiapkan sumber daya manusia yang menjadi tenaga pengemudi Air ev sebagai garda terdepan. Ini dilakukan, agar jalannya mobilitas delegasi dan peserta konferensi internasional ini dapat berlangsung lancar dan baik,” ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

Baca Juga:
Ternyata Gini Cara Merawat Shock Breaker agar Siap Hujan-Hujanan!

Sebelum berkendara, tenaga pengemudi diperkenalkan secara langsung dengan kendaraan listrik Air ev yang akan digunakan, baik Long Range maupun Standar Range. Proses pengenalan tersebut juga termasuk pengoperasian remote key pada varian Long Range dengan fasilitas Keyless Entry dan Smart Start System. Memudahkan membuka kunci dan menyalakan kendaraan.

Selain pengenalan seputar spesifikasi, teknis, dan ragam fitur berkendara, tim pengemudi juga mendapatkan pembekalan terkait kelengkapan keselamatan yang ada pada Air ev. Salah satunya adalah ketersediaan alat pemadam api ringan (APAR) yang dipersiapkan dalam setiap unit Air ev di sepanjang acara.

Area test drive yang dilengkapi beberapa medan dan lintasan buatan, telah disediakan tim training di lokasi Pool Wuling Jimbaran. Untuk simulasi berkendara di berbagai situasi. Dilakukan untuk mempersiapkan pengemudi dalam memberikan pelayanan terbaik, bagi para delegasi dan peserta KTT G20 nanti.


(uda)