Penjualan Mobil

Jualan Jaringan, BMW Astra Rilis 'Mencari Indonesia'

BMW Astra rilis webseries Mencari Indonesia. Astra BMW
BMW Astra rilis webseries Mencari Indonesia. Astra BMW

Autogear.id – Banyak cara bisa dilakukan untuk semakin memperkenalkan diri kepada target audiens. Misalnya saja lewat sebuah film, seperti yang dilakukan BMW Astra dengan merilis webseries berkonsep dokumenter. Menggandeng BAFilms, perusahaan mobil premium ini mencoba menyampaikan makna tersirat di dalam film tersebut.

“Mencari Indonesia” merupakan webseries yang dihadirkan oleh merek tersebut. Mengangkat sebuah tema tentang sebagian kecil tradisi, budaya dan kuliner di sejumlah kota antara lain Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali.

Chief Executive BMW Astra Sanfrantis Tanu menyampaikan, Mencari Indonesia merupakan serial dokumenter perjalanan anak muda. Menjelajah kota-kota di Indonesia, mencari sisi lain dari setiap kota. Mulai dari tarian, fashion, kuliner, legenda, dan alam. 

“Dengan serial ini, kami ingin memberikan hiburan sekaligus wawasan atas kekayaan budaya Indonesia kepada kalangan anak muda, khususnya pelanggan dan fans BMW. Semoga karya ini menjadi kisah berkesan di hati penonton. Semoga serial ini, semangat kami untuk selalu bersama pelanggan dapat hadir di waktu santai, memperkuat rasa cinta dan menghargai budaya Indonesia,” urainya saat berlangsung pemutaran perdana webseries Mencari Indonesia di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga:
Kalimantan Bike Week Tetap Menjadi Acara Sakral Bagi Pecinta Moge

Lantas sebenarnya makna apa yang tersirat di dalam film tersebut? Pertama adalah digunakannya mobil BMW seri 218i dan X1. Seakan coba menyampaikan bahwa kedua model mobil yang terlibat itu sangat sesuai, untuk dibawa mengeksplorasi bermacam lokasi yang ada di dalam film dokumenter tersebut. Seperti jalur perkotaan, dataran tinggi, pantai, dan hutan.

Lalu berikutnya adalah pemilihan sejumlah kota yang ada. Disampaikan Marketing Dept. Head BMW Astra, Martha Andhyka, kalau ditanya mengapa film ini hanya pilih mengeksplorasi beberapa kota tersebut, sebenarnya tidak terkait dengan di beberapa kota tadi penjualan mobil BMW sedikit atau banyak. 

“Namun yang pasti kami ingin menyampaikan, bahwa di kota-kota tersebut jaringan penjualan dan purna jual kami tersedia. Malah hampir tersedia di seluruh Indonesia. Jadi pelanggan tak perlu khawatir,” terang Martha lagi di lokasi yang sama.

Pada webseries dokumenter Mencari Indonesia, dikisahkan Natasha Lois yang lama menetap di Amerika Serikat pulang ke tanah air karena kangen Indonesia. Selama di Indonesia, dia menjelajahi sejumlah kota dengan mengendarai mobil BMW, ditemani sahabatnya Billy Aldo.

Baca Juga:
Nih Pelumas Khusus Buatan Mobil1 Buat Social Bikers

Mampir ke kota-kota tadi, mereka belajar tarian daerah, menikmati kulineran, hingga mendatangi tempat tergolong ekstrem. Seperti mengendarai gondola tarik, untuk menyeberangi lautan menuju salah satu pulau karang. Endingnya, Natasha Lois ingin kembali ke Amerika. Sebagai sahabat, Billy berpesan, “sejauh-jauhnya kita melangkah, pasti tetap akan pulang ke rumah”.

“Banyak syuting dokumenter ini kami lakukan berdua, saya dan Lois, selama sekitar 25 hari. Sesekali ditemani seorang kameramen, ketika harus mengambil gambar saya,” terang Billy Aldo pemilik BAFilms.

Sebelum hadir Mencari Indonesia, BMW Astra sudah merilis “Cerita Untuk Kita”(2019), kumpulan kisah sukses yang dibagikan para pelanggan loyal BMW Astra. Lalu dirilis film pendek berjudul “Elipsis” (2021), bertemakan keluarga. Lanjut yang ketiga, “Singkong Keju” (2022), miniseries tentang percintaan anak muda.

Mencari Indonesia tayang setiap Selasa, pukul 12.00 WIB (17 Oktober - 14 November 2023). Dapat ditonton melalui kanal Youtube BMW Astra.


(uda)