Motul Explore Indonesia, Touring Berbalut Promosi Wisata Pulau Flores

Motul Explore Indonesia, Touring Berbalut Promosi Wisata Pulau Flores
Motul Explore Indonesia, Touring Berbalut Promosi Wisata Pulau Flores

Autogear.id - Motul Indonesia Energy (MIE), distributor resmi Motul di Indonesia menggelar kampanye Motul “Explore Indonesia”. Mempromosikan destinasi wisata ataupun tempat-tempat indah di Indonesia, yang nantinya sesuai untuk dijelajahi menggunakan motor.

Kegiatan ini memilih lokasi Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Trip kali ini bertajuk “Limitless Exploration”. Bertujuan mengajak para pencinta motor, khususnya penggemar touring, ikut coba mengeksplorasi pulau Flores dan tempat-tempat apa saja yang terasa menarik untuk dituju dengan motor kesayangan.

National Sales Director PT MIE, Welmart Purba mengatakan, konsep kegiatan Motul Explore Indonesia merupakan yang pertama kali digagas produsen pelumas. Menurutnya belum ada top manajemen industri pelumas di Indonesia melakukannya.

“Motul dengan sangat passionate mengemas kegiatan touring seperti ini. Menunjukkan semangat brand Motul, yaitu Passionate dan Brotherly yang diwujudkan dalam keseharian dan bukan hanya sebagai jargon," kata Welmart.

Adapun beberapa destinasi keren yang disambangi dalam Flores Trip kali ini antara lain kebon Wolupaku Coffee, terkenal dengan rasa kopi yang luar biasa. Di sana Motul bisa menikmati kopi diambil langsung dari kebunnya.

Lalu ada Desa Bena, warisan budaya Zaman Batu di Bajawa Flores. Desa ini merupakan desa terpencil di NTT, dengan pemandangan gunung sebagai tempat tinggal para dewa. Lokasi ini tentu tidak bisa dilewatkan jika melakukan touring ke Flores.

Destinasi selanjutnya adalah danau Kelimutu, di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Danau Kelimutu dikenal dengan nama Danau Tiga Warna, karena memiliki tiga warna berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring waktu berjalan.

Mengarah ke Pulau Padar, merupakan pulau terbesar ketiga di Taman Nasional Komodo. Daya tariknya adalah keindahan laut dan daratan. Setelah menaiki anak tangga sebanyak 817 buah untuk mencapai puncaknya, kita akan disuguhi pemandangan menakjubkan.

Destinasi lain yang tak boleh dilewatkan saat ke NTT tentunya Pink Beach, salah satu pantai tercantik di Indonesia. Pasalnya tempat ini memiliki pasir pantai warna pink, berasal dari hewan berukuran mikroskopis bernama Foraminifera. Memberikan pigmen warna merah pada koral.

Tak ketinggalan, Taman Nasional Komodo yang juga sangat populer di Indonesia. Pada kawasan ini terdapat hewan Komodo (Varanus Komodoensis), merupakan spesies purba yang masih hidup di pulau ini hingga sekarang. Di kawasan Taman Nasional Komodo, juga dapat ditemui kuda, banteng liar, rusa, babi hutan jantan, ular, kera, dan berbagai jenis burung.


(uda)