Dua Lini Produknya Mendulang Sukses, Motor Listrik Yadea Bagi-Bagi THR!

Dua lini produknya mendulang sukses di pasaran, motor listrik Yadea bagi-bagi THR! - Indomobil Yadea
Dua lini produknya mendulang sukses di pasaran, motor listrik Yadea bagi-bagi THR! - Indomobil Yadea

Autogear.id – PT Indomobil Emotor Internasional selaku distributor merek motor listrik Yadea mengaku, kalau Yadea T9 dan E8S Pro merupakan 2 model motor listrik andalan mereka yang berhasil diterima konsumen Indonesia.

Sehingga mendorong perusahaan tersebut membagi-bagi THR melalui program “Yadea Bagi THR”, yang berlangsung hingga akhir Maret 2024. Bentuknya berupa tambahan potongan harga khusus sebesar Rp1 juta untuk pembelian unit Yadea T9, dan potongan Rp2,4 juta untuk pembelian E8S Pro. Harga khusus tersebut di luar subsidi yang diberikan pemerintah untuk kepemilikan kendaraan listrik.

Dijelaskan perusahaan, kedua model tersebut mengusung beragam keunggulan dan teknologi terkini. Sebagai motor listrik, keduanya mampu menekan biaya perawatan serta operasional mobilitas harian hingga Rp 5 juta setiap tahunnya, dibandingkan menggunakan motor ICE.

Masing-masing model memiliki jarak tempuh hingga 100 km, dan butuh biaya kurang lebih Rp 5.000 untuk sekali pengisian daya dari 0-100 persen. Proses pengisian daya listrik dapat dilakukan selama 8-10 jam, dengan daya listrik yang dibutuhkan sebesar 650 watt.

Disematkan 6 (enam) unit baterai Graphene dengan total kapasitas 72V 38 Ah di setiap motor listrik. Guna memberikan keuntungan lain bagi konsumen, baterai tersebut dipastikan lebih hemat dan tahan lama, dengan biaya perawatan yang relatif lebih terjangkau.

Model T9 dan E8S Pro ini diperkuat penggunaan dinamo listrik, yang mampu mengguyur tenaga sebesar 2.000 Watt. Motor listrik besutan Indomobil Yadea ini dilengkapi 2 (dua) mode berkendara. Sehingga konsumen dapat menyesuaikan tenaga yang digunakan, tergantung kondisi lalu lintas.

Yadea T9 diakui berpenampilan sporty, dipadu nuansa futuristik berkat penyematan lampu LED dan speedometer digital. Untuk Yadea E8S Pro memiliki tampilan modern dan fungsionalitas tinggi, untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Melalui program “Yadea Bagi THR”, kami ingin memberi kemudahan lebih bagi masyarakat, untuk dapat segera memiliki motor listrik Yadea. Sebagai solusi dan kepraktisan berkendara bagi konsumen, didukung biaya operasional dan perawatan lebih efisien serta terjangkau,” tutur Direktur PT. Indomobil Emotor Internasional, Gerry Kertowidjojo.

Melalui program ini ditambah subsidi pemerintah, hasilnya harga Yadea T9 menjadi Rp13,5 juta on the road (OTR) Jadetabek. Sedangkan Yadea E8S Pro menjadi Rp14,5 juta OTR Jadetabek.


(uda)