Terkait Pompa Bahan Bakar, Suzuki Periksa Ulang 448 Unit Jimny 3 Pintu

Terkait komponen pompa bahan bakar, Suzuki melakukan pemeriksaan ulang terhadap 448 unit Jimny 3 pintu - SIS
Terkait komponen pompa bahan bakar, Suzuki melakukan pemeriksaan ulang terhadap 448 unit Jimny 3 pintu - SIS

Autogear.id – Dikabarkan Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah melakukan recall, pemanggilan ulang terhadap 448 unit Jimny 3-door, dengan rentang produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019. Ini dilakukan untuk mendapatkan pemeriksaan, dan penggantian komponen fuel pump atau pompa bahan bakar. Agar berkendara lebih tenang, aman dan optimal, walaupun periode garansi telah berakhir.

Asst. to Service Dept. Head SIS, Hariadi mengatakan, Suzuki saat ini akan menghubungi para pemilik Jimny 3-door yang terindikasi terdampak. Guna mendapatkan pelayanan terbaik di jaringan bengkel resmi Suzuki terdekat. 

“Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny, untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan. Karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global,” terangnya.

Lanjut Hariadi, Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan. Menurutnya, pelanggan tentu tak perlu khawatir, karena bengkel resmi Suzuki siap untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya.

“Hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki, ditujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, serta penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang berada di dalam tangka, yang berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan,” urainya.

Risiko Pompa Bahan Bakar Tak Berfungsi

Adapun dampak lebih lanjut jika dibiarkan, pompa bahan bakar menjadi tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat. Namun, dengan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh SIS, dipastikan kinerja komponen tersebut dapat kembali normal.

Mengenai proses pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen tersebut, dikatakan hanya akan memakan waktu 2 jam, serta tidak dikenai biaya alias gratis. Pemeriksaan dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki yang ditopang oleh 192 lokasi Bengkel Resmi dan 48 Service Point di 33 provinsi di Indonesia.

“Langkah yang kami ambil untuk melakukan kampanye ini adalah merupakan bagian dari komitmen menjaga standar kualitas tinggi, serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami,” jelas Hariadi.

Pihak Suzuki sangat menghargai kerja sama dan pemahaman pelanggan selama proses ini, dan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan, agar dapat memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan untuk pelanggan setia.

Di samping itu, Suzuki juga memberikan kemudahan lain dalam melakukan booking service, yaitu melalui fitur live chat yang tersedia di website Suzuki.co.id dan akan langsung mendapatkan tanggapan dari tim profesional Suzuki.


(uda)