Autogear.id - Porsche 911 Turbo S terbaru hadir, menetapkan kembali standar yang lebih tinggi di semua aspek. Tersedia dalam versi coupé dan Cabriolet, sports car ini tampil dengan peningkatan performa signifikan, desain lebih maskulin, aerodinamika lebih cerdas, sasis yang dioptimalkan, serta perlengkapan kian eksklusif.
“911 Turbo S adalah cara paling lengkap dan serbaguna, untuk mengendarai sebuah Porsche 911. Baik untuk penggunaan harian, perjalanan jauh di jalan tol, maupun di lintasan balap. 911 Turbo S terbaru jadi lebih nyaman, personal, dan lebih cepat dibandingkan pendahulunya,” ujar Vice President dari lini model 911 dan 718, Frank Moser.
Powertrain Twin-Turbo T-Hybrid
Powertrain berperforma tinggi yang baru dikembangkan, menghasilkan output sistem sebesar 523 kW (711 PS). Menjadikan 911 Turbo S terbaru sebagai model produksi 911 paling bertenaga hingga saat ini.

Torsi maksimum powertrain mencapai 800 Nm, dengan rentang mulai dari 2.300 hingga 6.000 rpm. Kurva tenaga juga ditandai dengan puncak yang tidak biasa, antara 6.500 dan 7.000 putaran poros engkol, tersedia tenaga penuh 711 PS.
Dilengkapi teknologi inovatif T-Hybrid yang sangat ringan dengan sistem 400 V, tenaga meningkat 61 PS dibandingkan pendahulunya.
Powertrain T-Hybrid pertama kali debut pada tahun 2024 di 911 Carrera GTS. Teknologi tersebut telah dikembangkan lebih jauh untuk digunakan pada 911 Turbo S terbaru.

Jika pada GTS hanya menggunakan satu electric exhaust gas turbocharger (eTurbo), pada 911 Turbo S terbaru digunakan dua eTurbo.
Turbin dan kompresor dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan model top-of-the-range ini. Dua eTurbo ini tidak hanya berkontribusi pada peningkatan performa, tapi juga meningkatkan responsivitas powertrain.
Baterai tegangan tinggi sangat ringan dan ringkas dengan kapasitas 1,9 kWh, sama dengan yang digunakan pada 911 Carrera GTS.
Transmisi PDK delapan percepatan dengan motor listrik terintegrasi menyalurkan tenaga ke sistem all-wheel drive Porsche Traction Management (PTM).

Waktu akselerasi Turbo S Coupé dari 0-100 km/jam berkurang 0,2 detik menjadi 2,5 detik dibandingkan pendahulunya.
Butuh 8,4 detik untuk mencapai 200 km/jam, meningkat 0,5 detik lebih cepat. Kecepatan tertinggi 911 Turbo S terbaru adalah 322 km/jam.
Sekitar 14 Detik Lebih Cepat di Nürburgring Nordschleife
Kendati menggunakan komponen tambahan dari sistem performance hybrid, 911 Turbo S terbaru hanya lebih berat 85 kilogram dibandingkan pendahulunya.

Peningkatan bobot ini telah lebih dari dikompensasi di semua aspek yang relevan dengan dinamika berkendara. Bukti terbaik adalah catatan waktu putaran di Nürburgring Nordschleife.
Sebagai bagian dari pengujian akhir yang dilakukan pada musim gugur 2024, sebuah 911 Turbo S dengan sedikit kamuflase mencatatkan waktu 7:03.92 menit, atau 14 detik lebih cepat dibandingkan pendahulunya.
“Anda tidak merasakan penambahan bobotnya. Justru sebaliknya, mobil ini jauh lebih lincah, punya lebih banyak grip, dan secara signifikan lebih cepat dibandingkan pendahulunya di semua bagian trek yang relevan,” papar Porsche Brand Ambassador Jörg Bergmeister, yang terlibat dalam pengembangan dan pengujian 911 Turbo S terbaru, sekaligus mencatatkan waktu resmi tersebut.
(uda)
