Ducati DesertX Discovery, Full Optional untuk Jelajahi Ragam Destinasi

Ducati DesertX Discovery, Full Optional untuk Jelajahi Ragam Destinasi - Ducati
Ducati DesertX Discovery, Full Optional untuk Jelajahi Ragam Destinasi - Ducati

Autogear.id - Ducati memperkenalkan model terbaru DesertX Discovery berkonsep on dan off-road. Ditopang perlengkapan "full optional", yang membuatnya dapat menjelajahi beragam destinasi.

Komponennya dirancang untuk meningkatkan kenyamanan, dan perlindungan bagi motor juga bagi pengendara. Ditambah dengan warna mencolok baru Thrilling Black/Ducati Red yang membuatnya takkan luput dari perhatian.

DesertX Discovery dirancang untuk dapat menaklukkan berbagai medan, diperkuat peralatan standar hand guard dan pelindung mesin. Memberi proteksi pada water pump, pelindung radiator, dan sump guard kokoh untuk melindungi motor di bagian paling sulit terjangkau.

Handgrip motor ini dapat berubah menjadi hangat, dan windshield yang lebih lebar, menambah kenyamanan saat berkendara pada suhu rendah, serta standar tengahnya bikin motor lebih stabil. Memudahkan akses untuk membuka bagasi saat motor berhenti, serta saat melakukan perawatan rantai dan roda belakang.

Motor DesertX Discovery juga dilengkapi kotak aluminium berkapasitas 76 liter, yang menggabungkan fungsi dan gaya. Membuat pengguna dapat membawa semua keperluan untuk petualangan.

Begitupun untuk beraksi di jalan raya, berkat kelincahan dan sasis presisi, memberi kemudahan dan cara berkendara yang intuitif. Motor ini juga dilengkapi navigator Turn-by-Turn, dapat digunakan melalui Aplikasi Ducati Link. Memandu pengendara menuju tujuan secara jelas, dengan menampilkannya di dashboard.

Motor multipurpose ini dikatakan nyaman digunakan di jalur pegunungan maupun jalur tanah. Berkat sasis trelis berbasis baja, dengan long travel suspension. Saat bersamaan, homologasi triple untuk ban 21 inci, membuat Anda dapat memilih berbagai kemungkinan. Mulai dari solusi yang lebih mengutamakan berkendara di jalan raya, hingga berorientasi pada off-road.

Jantung dari DesertX adalah mesin desmodromic Testastretta 11° berpendingin cairan 937 cc dengan tenaga 110 hp pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 6.500 rpm, dioptimalkan untuk penggunaan khusus pada gearbox dan peralatan elektronik.

Memiliki tiga mode berkendara untuk penggunaan di jalan raya, sementara dua mode lainnya dirancang khusus untuk di luar jalan raya. Adanya tangki berkapasitas lebih dari 21 liter, membuatnya dapat melakukan perjalanan jauh. Membatasi jumlah pemberhentian seminimal mungkin untuk mengisi bahan bakar.

Keluarga DesertX (yang dapat dikustomisasi melalui konfigurator baru), selain New Discovery, juga hadir model Rally. Didedikasikan untuk para off-roader paling sporty dan berani. Mereka yang menyukai rally raids dan kompetisi, dikembangkan dan diuji di medan balap seperti Erzbergrodeo. Ditandai dengan adopsi komponen balap terbaik. Solusi untuk menghasilkan motor khusus off-road yang bertenaga, dan telah digunakan DesertX Rally.

Ducati DesertX 2025 trim standar masih tersedia dalam edisi livery Matt Star White Silk. Kedua versi juga ditawarkan dalam opsi 35 kW tanpa daya untuk pemegang lisensi A2. Sudah bisa dipesan mulai Juli 2024, pabrikan motor yang berbasis di Bologna ini menawarkan garansi "4Ever Ducati", berlaku selama 4 tahun dengan jarak tempuh tak terbatas. Dijamin oleh seluruh jaringan dealer, untuk semua model DesertX.


(uda)