SMK Bina Mandiri Jadi Prototipe Pos AHASS TEFA di Jawa Barat

SMK Bina Mandiri Jadi Prototipe Pos AHASS TEFA di Jawa Barat - DAM
SMK Bina Mandiri Jadi Prototipe Pos AHASS TEFA di Jawa Barat - DAM

Autogear.id - Melalui semangat “Sinergi Bagi Negeri”, Honda motor berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia. Melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG).

Salah satunya adalah ketika PT Astra Honda Motor (AHM), bersama PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat menggelar “ESG Mission, Engaging for The Future”. Mengajak masyarakat ikut aktif bersama Honda motor dalam mendukung kemajuan terkait dunia Pendidikan dan otomotif di tanah air.

Kegiatan yang berlangsung dari bulan Mei – Juni 2024, menjadi langkah aktif bisnis Honda motor untuk terlibat dalam bidang ESG melalui layanan produk sepeda motor, sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan wirausaha.

Program pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul menjadi salah satu kontribusi melalui pengembangan SMK Mitra Binaan Astra Honda. Yakni SMK Bina Mandiri, Bekasi, Jawa Barat. Pada program ini para peserta secara langsung dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, melalui Layanan Pos AHASS Teaching Factory (TEFA), Rabu (19/6/2024).

Dimana Pos AHASS TEFA ini merupakan bentuk pengenalan awal bagi peserta didik, agar lebih siap menghadapi industri baik secara pengalaman, pengetahuan, serta keterampilan yang dikemas dengan profesional.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, program ini merupakan bentuk nyata dari komitmen kami dalam membangun kerja sama untuk kemajuan bangsa melalui berbagai program ESG motor Honda. Dengan semangat sinergi bagi negeri, Honda bersama masyarakat berusaha aktif mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

“Pos AHASS TEFA merupakan salah satu penanda konsistensi perusahaan dalam mewujudkan komitmen besar di dunia pendidikan vokasi. Program ini diharapkan dapat semakin meningkatkan keterampilan serta pengetahuan siswa yang sejalan dengan kebutuhan di dunia industri, terutama di bidang layanan purna jual motor Honda,” ujar Handi dalam keterangannya.

Sementara Sub Department Head Technical Service PT DAM, Ade Rohman menyampaikan Pos AHASS TEFA ini merupakan yang pertama dan baru satu di Jawa Barat. Karena SMK Bina Mandiri telah memiliki standar yang ditetapkan oleh AHM dan dunia industri di Indonesia.

“Tapi dalam waktu dekat akan kami resmikan lagi Pos AHASS TEFA lain di Jawa Barat,” jelas Ade yang juga menambahkan, sejauh ini sudah ada sedikitnya 18 Pos AHASS TEFA yang diresmikan di seluruh Indonesia.


(uda)