Mobil Baru

Urus S, Super SUV Visioner Boyong DNA Lamborghini Murni

Lamborghini Urus S bawa banyak hal yang lebih prestis untuk sebuah SUV mewah. Lamb
Lamborghini Urus S bawa banyak hal yang lebih prestis untuk sebuah SUV mewah. Lamb

Autogear.id - Prestige Motorcars memboyong Lamborghini Urus S ke Indonesia, untuk menyegarkan lini SUV yang telah ada. Urus S diklaim mewujudkan konsep visioner kendaraan SSUV (Super Sport Utility Vehicle) yang lahir dari DNA Lamborghini murni. 

“Komitmen memajukan industri otomotif di Indonesia, memotivasi kami terus menghadirkan ragam inovasi terbaru. Kini opsi SUV di Indonesia kian berwarna, dengan hadirnya Urus S, bukan sekadar SUV melainkan SSUV,” kata CEO Prestige Motorcars, Rudy Salim.

Model Lamborghini ini punya tampilan garis yang memanjang di sepanjang bodi. Membuat mobil ini diklaim terlihat sangat eye catching, mengintimidasi sekaligus sporty. Dilengkapi mesin 4.0 liter V8, transmisi otomatis, twin-turbocharged 666 CV (490 kW) pada 6.000 rpm. SSUV yang diklaim sebagai salah satu yang tercepat ini, berakselerasi dari 0 hingga 100 km dalam waktu 3,5 detik, dengan top speed 305 km/jam.

Delapan kecepatan dan penggerak semua roda permanen dengan vektor torsi belakang aktif. Kombinasi konsumsi bahan bakar 14,1 l/100km (WLTP), gabungan emisi CO2 berupa 320 g/km (WLTP). Desain eksteriornya mempertahankan tampilan berotot, dengan dimensi pahatannya yang sekarang dibuat lebih besar. 

Baca Juga:
Tak Sepakat jika Pembalap Tim Satelit Kompetitif, Pecco: Ini Penyebab Kecelakaan!

Lengkungan roda baru dan kap mesin dicat serat karbon. Detail lainnya termasuk velg 23 inci dan 22 inci serta skid plate baja depan, memberikan tampilan eksterior yang khas. Interiornya mengekspresikan desain kontemporer, tawarkan kenyamanan mewah dengan permukaan kulit, elemen trim dalam berbagai sentuhan akhir teknologi tinggi. 

Selain itu, ada pilihan Ad Personam yang memungkinkan pemiliknya melakukan kostumisasi SSUV ini sesuai selera dan gaya pribadi. Transmisi dan sasisnya dilengkapi sistem kontrol dinamika kendaraan terkini, model ini beradaptasi dengan berbagai situasi berkendara dan kondisi jalan. Mencakup penggerak semua roda permanen dengan vektor torsi belakang aktif, kemudi empat roda, dan suspensi udara adaptif. 

Sistem stabilisasi gulungan dengan respons terus menerus dan cepat, serta rem karbon-keramik untuk performa pengereman terbaik yang ditawarkan segmen SUV. Paket teknologinya dikelola Lamborghini Anima Selector. Anima dikatakan sebagai inti dari dinamika berkendara Lamborghini, dan merupakan sistem kontrol kunci untuk memilih pengaturan berkendara yang diinginkan. 

Menawarkan tiga mode on-road, yakni Strada, untuk kemudahan berkendara, kenyamanan dan keamanan. Kemudian Sport, untuk kelincahan dan peningkatan daya tanggap. Serta Corsa, untuk presisi dan performa optimal. Pelanggan juga dapat memilih dari tiga mode off-road, yakni Neve, yang memastikan kemudahan dan keamanan bahkan di permukaan yang licin. 

Baca Juga:
Begini Cara Cerdik United E-Motor Ajak Orang Beralih ke Motor Listrik

Lalu mode Terra yang meningkatkan kenyamanan dan kelincahan dalam kondisi off-road. Selanjutnya Sabbia, ditujukan untuk medan berpasir. Terakhir, mode Ego mengubah dinamika kemudi, suspensi, dan traksi seperti yang ditentukan oleh pengemudi. Super car ini juga dilengkapi sistem berkendara untuk kenyamanan dan keamanan optimal, berupa pilihan tiga mode ADAS (Advanced Driver Assistance System). Yaitu Jalan Perkotaan, ADAS Penuh, atau Jalan Raya.

Diperkuat Lamborghini Infotainment System III (LIS III) tampilkan dua layar sentuh face-lift dengan umpan balik haptic, perintah suara interaktif, dan tiga tampilan definisi inovatif. Representasi dan ikon pada panel instrumen berubah sesuai dengan mode berkendara yang dipilih. Konsep multi-koneksi terkini meningkatkan keamanan dan hiburan. Fitur uniknya adalah sistem suara Bang dan Olufsen yang canggih dengan teknologi suara 3D mutakhir. Menawarkan pengalaman mendengarkan suara lewat 21 pengeras suara.


(uda)