Mobil Baru

Biar Lebih Aktif, Beberapa Sentuhan Baru Diberikan Pada Corolla Altis

Toyota merilis Corolla Altis kini tampil lebih active dan robust. TAM
Toyota merilis Corolla Altis kini tampil lebih active dan robust. TAM

Autogear.id - Membawa semangat continuous improvement, Toyota Corolla Altis yang berkontribusi cukup siginifikan pada pasar sedan medium, dikatakan kini tampil lebih active dan robust. Namun dengan tetap mempertahankan sisi sporty dan elegan sebagai ciri khasnya. 

Disamping terdapat pula improvement pada fitur-fitur hiburan yang lebih mumpuni, untuk membuat penggunanya merasa semakin nyaman dan menikmati perjalanan. Mobil ini tetap mempertahankan advanced safety features Toyota Safety Sense (TSS), pilihan Hybrid EV (HEV), sebagai solusi mobilitas rendah emisi, dan Total Mobility Solution.
 
“New Corolla Altis merupakan wujud nyata komitmen kami, menghadirkan ever-better cars yang didasari semangat Let’s Go Beyond. Untuk memberikan penampilan yang lebih aktif, kokoh dan dinamis,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Perusahaannya memberikan beberapa sentuhan pada eksteriornya. Selain itu, di bagian interior juga dilengkapi sentuhan pada system hiburan, untuk mendukung kenyamanan berkendara yang diklaim telah menjadi keunggulannya selama ini. Termasuk dukungan layanan mobilitas, sesuai kebutuhan pelanggan. Dimana menurut Anton menawarkan pengalaman mobilitas lengkap dan personal. 

Baca Juga:
Tampang Baru New Almaz RS dan RS Hybrid Bikin Klepek-Klepek Pabrikan Lain?

Merek ini menyediakan 2 pilihan tipe New Corolla Altis, yakni 1.8 V CVT gasoline dan 1.8 HEV CVT yang menggunakan hybrid engine. Mobil tersebut dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA), yang telah dipakai sejak generasi ke-12 Corolla hadir di Indonesia pada 2019. 
 
Melakukan penyegaran dengan perubahan pada New Lower Grille Design dari bilah horizontal, menjadi motif jaring bergaya racing. Sentuhan berikutnya adalah desain baru velg 17 inci. Warna body nya tersedia pilihan Celestite Gray Metallic, Platinum White Pearl Mica, dan Attitude Black Mica.
 
Masuk ke dalam interior, diklaim tawarkan desain kabin luas dan lapang sebagai signature platform TNGA. Sekarang, head unitnya, baik tipe 1.8 V CVT dan 1.8 HEV CVT berukuran sama-sama 9 inci. Sistemnya sudah terintegrasi dengan 6 speaker, AM/FM, Bluetooth dan Wifi, NFC (Khusus V), Voice Command, dan Wireless AACP (Wireless Apple CarPlay and Android Auto).
 
Multi Information Display (MID) berukuran 12.3 inci  menyajikan berbagai informasi dari kendaraan ini. Dilengkapi 3 opsi interface yaitu Casual, Smart, dan Sporty, yang dapat disesuaikan dengan driving mode dan mood pengemudi. Tersedia 3 slot USB-C yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan gadget. Wireless Charger di konsol tengah dapat pula dinikmati oleh pelanggan New Corolla Altis 1.8 V CVT.

Baca Juga:
Ingin Jadi One Stop Solution, Aspira Rilis Oli Baru Buat Motor dan Mobil

 
Penggunaan sasis TNGA membuat pabrikan ini dapat meningkatkan aspek safety. Lebih lanjut, rem ABS+EBD+BA hadir bersama 7 airbags. Fitur advanced safety lainnya adalah Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), dan Emergency Stop Signal pada semua tipe kendaraan.
 
Fitur T Intouch memastikan pelanggan dapat terhubung kepada layanan berbasis digital, lewat aplikasi mToyota. Terdapat 2 kategori layanan, yakni Safety & Convenience dan Peace of Mind. Mereka juga melakukan penambahan fitur baru T Intouch, yaitu Time Fencing, Speed Alert, Idle Alert, Guest Driver Alert, Driving Report, dan Safe Driving Reward.
 
“Kami kembangkan family Corolla ini sebagai penerus kendaraan berkualitas tinggi, tangguh, dan prestigious sejak pertama hadir secara global tahun 1966. Sejalan visi Mobility for All, kami hadirkan refinement pada New Corolla Altis. Pelanggan dapat menikmati perjalanan makin aman dan nyaman, serta berpartisipasi lebih jauh dalam menekan emisi karbon,” jelas Marketing Director PT TAM, Fumitaka Kawashima.


(uda)