Teknologi Mobil Baru

Nih Dia Fitur Gokil Si New MG HS, Diklaim Tercanggih

New MG HS diklaim punya fitur gokil, dan ini bakal membuat pengguna SUV kompak di Indonesia merasa tertolong. AG-Uda
New MG HS diklaim punya fitur gokil, dan ini bakal membuat pengguna SUV kompak di Indonesia merasa tertolong. AG-Uda

Autogear.id - Ketika MG Motor Indonesia meluncurkan produk anyar mereka sebagai penggebrak produk baru mereka di 2023 pada Rabu (25/1/2023), mereka rupanya tak sekadar membawa produk untuk 'sekadar punya'. Melainkan, MGMI menunjukkan keseriusan mereka bersaing di segmen SUV yang kini punya peluang pasar sangat besar di Indonesia. 

Lalu apa yang bikin mobil dengan harga mulai dari Rp455.800.000 itu diklaim jadi SUV kompak tercanggih? Sekilas melongok ke bagian dasbor mobil tersebut, New MG HS sudah memperlihatkan panel layar dan instrumen pendukung berkendaranya yang ciamik. Yuk, kita bahas satu-satu apa saja yang bikin mobil ini memiliki fitur gokil dengan tawaran harga yang menggiurkan itu.

"Bermain di pasar otomotif Indonesia tentu harus siap membawa teknologi dan fitur terbaik di kendaraan. Apalagi di kelas SUV kompak yang punya peminat sangat besar saat ini. Makanya kami menghadirkan New MG HS sebagai jawabannya. Silakan dilihat sendiri teknologi dan semua hal yang bikin mobil dengan fitur semi otonom ini istimewa," ujar Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin di momen peluncurannya pada Rabu (25/1/2023).

i-Smart Berteknologi Semi Otonom?
Dibahas lebih lanjut soal teknologi semi otonom yang melekat di i-smart. Terapan teknologi i-SMART yang merupakan teknologi kecerdasan yang menghubungkan pengendara dengan mobil MG. Teknologi ini akan memantau kondisi mobil, memberi info kondisi cuaca secara real time maupun info tempat-tempat yang menarik buat dikunjungi, serta menyimpannya di layar Entertainment System. 

Baca Juga:
Senjata Baru MG di Indonesia, SUV New MG HS Semi Otonom?

Artificial Intelligence (AI) di balik i-SMART bekerja melalui perintah suara, layar sentuh, dan aplikasi MG i-SMART pada smartphone. Salah satu bentuk kecanggihan teknologi i-SMART adalah melalui Smart Command, dimana pengendara bisa melakukan panggilan telepon atau membuka Electric I-MAX Panoramic Sunroof melalui perintah suara. 

Konektivitas yang menjadi keunggulan dari New MG HS juga memberikan kenyamanan berkendara adalah adanya teknologi Digital Key yaitu fitur yang memungkinkan pengguna mengoperasikan kendaraan dengan menerima dan mengirim kunci digital lewat aplikasi i-SMART.

Mesin Masih Pakai 1.5 Liter
New MG HS menyajikan pengalaman mengemudi yang responsif. Mesin DOHC 4 Cylinder 16 Valve Turbo TGI 1.490 cc bertenaga 162 PS di putaran mesin 5.600 rpm siap memacu adrenalin. Ditambah kombinasi 1.5L Turbo Direct Injection Engine, 7 speeds Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) dan 5 Driving Mode (Eco, Normal, Sport, Super Sport & Custom), NEW MG HS akan menyesuaikan diri dengan karakter mengemudi pengguna. 

Seluruh pembaharuan tersebut digambarkan dengan nuansa Beyond Magnificent untuk mewakili karakter millennials yang menjadi dominan target dari MG. Adapun 8 karakteristik utama yang bisa menjadi inspirasi kalangan muda dari New MG HS adalah Creativity yaitu selalu memiliki ide-ide baru, Explore yaitu selalu ingin mencoba hal yang baru, Imagination yaitu menghasilkan karya-karya baru lewat imajinasi yang kreatif dan ekspresif, berani, suka petualangan, canggih dan selalu jadi spark atau pemantik segala hal positif. 

Baca Juga:
Puluhan Chery Tiggo Pro Series Mulai Mengaspal di Medan

Desain Khas MG
Eksterior New MG HS tampil dengan 3rd Generation MG Family Design Language terkini dari MG, yang memperlihatkan garis desain Classical British khas mobil MG. Terdapat Digital Flaming Grille dan Rotating Tomahawk Alloy Wheels with Red Caliper. Lampu depan sudah Full LED Projector Headlight-nya membawa teknologi terkini Intelligent High-Beam Control.

Dari sisi interior kendaraan ini dilengkapi iNVH (Insulation Noise, Vibration, Harshness) Luxury Quite Space, jadi berkendara bersama NEW MG HS kian terasa nyaman sepanjang perjalanan. Terdapat dua pilihan desain interior: Nautical Blue Yacht Style dan Full Black. Keduanya memanfaatkan bahan Soft Touch Premium Leather demi menyajikan sentuhan Inggris yang sempurna. 

Kursi pengemudi dirancang secara cermat menggunakan Sporty Bucket Seat menambah kesan racing dan elegan yang dapat digerakan 6 arah secara elektrikal, tampilan interior tambah terlihat modern dengan adanya LED Ambient Light. Dan pastinya, pengguna dapat menikmati indahnya langit melalui Electric I-Max Panoramic Sunroof.

Layar sentuh 10.1 inch IPS HD Infotainment System semakin memberikan kenyamanan berkendara, serta sematan 12.3 inch Digital Instrument Cluster menambah kesan futuristik, modern dan sporty dari mobil ini. 

Baca Juga:
Tim REV IT Telkom Surabaya Luncurkan Motor Listrik Trail Electric Ninja

Beyond Safety
Berkendara ke setiap tujuan bersama New MG HS makin terasa terlindungi dan percaya diri berkat Euro Tuning Suspension dan Advanced Synchronized Protection System, yakni sistem keselamatan yang disempurnakan dan memenuhi standar Eropa, memiliki 25 fitur keselamatan yang bekerja bersama untuk memberikan pengguna keamanan maksimum. 


(uda)