Suzuki 'Recall' 174 Unit Gixxer 250SF Terkait Rear Brake Caliper Bracket

Suzuki 'Recall' 174 Unit Gixxer 250SF Terkait Rear Brake Caliper Bracket
Suzuki 'Recall' 174 Unit Gixxer 250SF Terkait Rear Brake Caliper Bracket

Autogear.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan Product Quality Update atau recall, untuk 174 unit motor model Gixxer 250SF yang telah beredar di Indonesia.

Ini dilakukan guna mendapatkan pemeriksaan pada komponen Rear Brake Caliper Bracket. Adapun inisiatif ini berlangsung mulai 18 Agustus 2025 di seluruh bengkel resmi Suzuki.

Asst. to Aftersales Department Head of Service PT SIS, Hariadi mengimbau kepada pelanggan, bahwasanya kepedulian Suzuki terhadap pelanggan selalu terus berjalan.

“Seperti halnya program ini yang ditujukan bagi pemilik maupun pengguna Gixxer 250SF. Tim servis dari bengkel resmi Suzuki siap melakukan pemeriksaan kondisi unit, sehingga pelanggan bebas dari rasa khawatir,” paparnya.

Berdasarkan hasil evaluasi dari pengecekan kualitas secara rutin, Suzuki merekomendasikan perlunya pemilik Gixxer 250SF dengan tahun produksi 2022-2025 melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap komponen yang disebutkan tadi.

Diketahui terdapat potensi ketidaksesuaian spesifikasi, yang berpotensi menyebabkan kinerja pengereman menjadi tidak optimal pada penggunaan jangka panjang.

Jika tim mekanik menemukan kondisi tersebut pada unit konsumen, maka SIS akan menjamin melakukan penggantian komponen dan jasa secara gratis.

Untuk memastikan kendaraannya masuk ke dalam program tersebut, pemilik dapat membuka laman resmi suzuki.co.id, serta memasukkan nomor rangka kendaraan.

Atau pelanggan juga bisa datang langsung ke bengkel resmi Suzuki terdekat di seluruh Indonesia. Di mana nantinya pemeriksaan ataupun penggantian komponen ditangani langsung tenaga ahli.

Hanya butuh waktu 15 menit untuk pemeriksaan, dan apabila diperlukan pergantian maka membutuhkan waktu maksimal satu jam.

"Meski potensi terjadinya ketidaksesuaian komponen pada beberapa kelompok unit, yang sudah ditangan konsumen jumlahnya tidak besar. Namun kami merasa sangat perlu untuk memberikan informasi ini sebagai bentuk tanggung jawab sebuah perusahaan profesional yang peduli kepada pelanggannya,” tutur Hariadi.

Suzuki berharap itikad tersebut bisa terus memberikan ketenangan, kepuasan serta meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap pabrikan asal Jepang ini.

Hariadi juga mengingatkan, guna menjaga kualitas produk, serta memastikan kenyamanan, keamanan, maupun keselamatan berkendara, diimbau para pelanggan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi sesuai anjuran. 

Booking service dapat dilakukan secara mandiri melalui layanan seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau Whatsapp Halo Suzuki (0811-1993-0800).

Metode alternatif lainnya bisa dilakukan melalui fitur live chat pada laman suzuki.co.id, yang nantinya akan segera ditanggapi oleh tim profesional Suzuki.


(uda)