Viral Serial Layangan Putus, Ini Spesifikasi dan Harga Mobil yang Digunakan Kinan dan Lidya

Tangkapan layar Salah satu scene di serial Layangan Putus
Tangkapan layar Salah satu scene di serial Layangan Putus

Autogear.id - Belakangan ini ramai diperbincangkan sebuah serial televisi digital berjudul Layangan Putus. Dengan latar cerita tentang kehidupan keluarga muda, yang dibumbui aroma perselingkuhan.

Terlepas dari semua kisah di dalamnya, kalau diperhatikan dengan seksama, ada yang menarik dari serial yang memang sedang digandrungi di tengah-tengah masyarakat tersebut.

Dalam serial bergenre drama itu, terdapat dua tokoh utama perempuan yang berkonfrontasi, namanya Kinan yang diperankan oleh Putri Marino, dan Lidya yang dimainkan oleh Anya Geraldine.

Kemudian diperlihatkan, keduanya sama-sama membawa mobil Mazda. Aris pun, sebagai tokoh utama pria yang diperankan Reza Rahadian, aktor peraih Piala Citra 2016, ditampilkan juga mengendarai Mazda CX-5 dalam kesehariannya.

Harga Mazda CX-3 Sport

Kembali ke dua tokoh utama perempuan, Kinan yang digambarkan sebagai sosok istri setia yang diduakan cintanya, membawa mobil crossover kompak Mazda CX-3 Sport 1.5 L seharga Rp353,3 juta.

Unit yang masih mengadopsi desain ‘Kodo’ sebagai ciri khas dari Mazda ini, boleh dibilang, merupakan back bone penjualan Mazda di Tanah Air.

Spesifikasi Mazda CX-3 Sport

Membenamkan mesin SKYACTIV-G berkubikasi 1.496 cc 4 silinder segaris, bertenaga puncak 110 daya kuda di 6.000 rpm dan torsi maksimal 144 Nm di 4.000 rpm. Dipasangkan transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan, berpenggerak roda depan.

Mazda mengklaim, mobil yang dikendarai Kinan sebagai pilihan awal buat mereka yang ingin pertama kali mencoba mobil SUV salah satu merek asal Jepang tersebut.

Lalu, mobil apa yang digunakan Lidya? Sosok yang dicap sebagai pengganggu rumah tangga Aris dan Kinan itu mengendarai Mazda3 Hatchback. Model ini memang seakan-akan menyesuaikan karakter Lidya yang berani tampil mencolok dan kontroversial.

Harga Mazda3 Hatchback

Warna mobil Mazda3 Hatchback Lidya juga sangat mencolok, yakni Soul Red Crystal. Warna itu membuat harganya lebih mahal Rp4 juta dibanding mobil Mazda3 Hatchback dengan warna berbeda. Harga dasar Mazda3 Hatchback adalah Rp521,5 juta.

Spesifikasi Mazda3 Hatchback

Mazda3 Hatchback memiliki mesin 2.0 liter SKYACTIV-G. Sanggup menyemburkan tenaga maksimal sebesar 155 PS di 6.000 RPM dan torsi puncak 200 Nm di 4.000 RPM.

Kalau sedikit dibandingkan, dari sisi spek mesin, desain dan tampilan, mobil Mazda Lidya memang lebih mencolok ketimbang yang dipakai Kinan. Walaupun mobil Mazda Kinan lebih fungsional, buat mengangkut banyak orang dan barang.


(acf)