Kocak, Tim MotoGP dan F1 Juga Ikut Ramaikan Perburuan Lionel Messi

Foto: IG Lionel Messi
Foto: IG Lionel Messi

Autogear.id - Klub sepak bola asal Spanyol Barcelona (Barca) identik dengan Lionel Messi. Namun, identitas itu bakal hilang seiring dengan keputusan Messi meninggalkan Barcelona.

Ya, teka-teki soal masa depan Messi akhirnya sudah terungkap. Megabintang sepak bola asal Argentina tersebut memutuskan, untuk tidak lagi memperpanjang kontraknya dengan Barca yang habis pada Juni lalu.

Tentunya sangat mengejutkan bagi para penyuka sepak bola di dunia. Ketika FC Barcelona mengumumkan, kalau sang kapten, Lionel Messi, tidak memperpanjang masa kontraknya. 

Pasalnya, kabar itu datang justru di saat berbagai pihak meyakini kalau megabintang yang baru saja mengantar Argentina menyabet jawara Copa America, akan tetap dan terus melanjutkan masa depannya dengan Barca.

Bahkan, resign-nya Messi dari tim Barca hanya disampaikan melalui pengumuman singkat di situs FC Barcelona. Barca menyebut, kondisi eksternal menjadi salah satu alasan kegagalan mempertahankan La Pulga.

Kabar ini langsung memantik isu liar. Beberapa klub sepak bola Benua Eropa mulai dihubungkan dengan Messi. Dari Manchester City, Inter Milan, Manchester United hingga dan Paris Saint-Germain. Namun, klub terakhir disebut-sebut bakal segera membuat pengumuman resmi terkait berlabuhnya Messi di Paris. 

Kocaknya, di luar klub sepak bola, tim MotoGP dan F1 juga turut meramaikan perburuan Lionel Messi. Akan tetapi, hanya sebatas lelucon.

Seperti yang dilakukan tim MotoGP Repsol Honda. Lewat akun Twitter resminya Repsol Honda memajang foto Messi mengenakan wearpack balap berkelir oranye khas tim Repsol Honda. Walaupun foto tersebut tanpa memberi keterangan apapun.

Dalam unggahan dituliskan, Messi ditawari untuk membalap di MotoGP. Menggantikan sosok Marc Marquez yang kala itu masih dalam penyembuhan. Setelah ia mengalami cedera patah tulang humerus sebelah kanan.

embed

Lebih kocaknya lagi, Marquez sendiri sempat mengomentari unggahan tim Repsol Honda tersebut. "Tim Repsol Honda telah menemukan pengganti yang bagus, selama saya dalam pemulihan cedera. Jaga Hondita-ku dengan baik," candanya.

Teka-teki masa depan Lionel Messi juga sempat dijadikan bahan lelucon oleh Mercedes-AMG Petronas F1 Team. Hal tersebut disampaikan pihak Mercedes, dalam sebuah unggahan di akun Twitter resmi mereka.

Mercedes mengirimkan Direct Message ke akun Messi, dan menanyakan keinginannya untuk pindah ke Brackley, Inggris. Seperti diketahui, Brackley merupakan markas dari tim Mercedes-AMG Petronas.

Kalau memang benar, berarti Messi bisa menjadi pesaing George Russell atau Esteban Ocon, yang sedang berusaha mengamankan kursi menjadi rekan setim Lewis Hamilton.

Tetapi, buat para fans sepak bola, khususnya Messi mania. Sepertinya tak usah khawatir Messi menyebrang ke MotoGP maupun F1. Karena tampaknya semua ini hanya gurauan dari tim Repsol Honda, dan Mercedes-AMG Petronas semata.


(acf)