Teknologi Ban

Teknologi Senyap dan Sipes Sudut Tinggi, Wajib Buat Mobil Keluarga?

Teknologi ban senyap dan sipes sudut tinggi, jadi penentu kecocokan penggunaan di tipe kendaraan keluarga. Bridgestone
Teknologi ban senyap dan sipes sudut tinggi, jadi penentu kecocokan penggunaan di tipe kendaraan keluarga. Bridgestone

Autogear.id - Teknologi si karet bundar atau ban kendaraan, semakin ke sini semakin canggih. Bukan hanya soal daya tahan atau durabilitas saja, kalau berhubungan dengan mobil keluarga biasanya akan dihadapkan seberanya senyap dan tahan benturannya ban tersebut? 

Hal iniah yang lantas dijawab beberapa pabrikan ban, termasuk Bridgestone yang konsisten merilis ban terbarunya untuk mobil-mobil jenis mobil keluarga. Salah satunya adalah Turanza T005A yang juga dipilih sebagai ban original equipment (OE) dari mobil keluaran terbaru Toyota yaitu All New Veloz. Lantas apa yang membuat banini lebih senyap? Simak ulasannya di bawah.
 
Ban ini diklaim telah melalui proses pengembangan menggunakan teknologi canggih yang dapat mendukung performa mobil keluarga seperti All New Veloz. Mengusung konsep 'Comfort Above All', ban ini dapat meningkatkan kenyamanan berkendara penggunanya.

Adalah pola telapak yang punya fungsi paling besar dalam mengurangi kebisingan serta sipes dengan sudut tinggi. Sipes sudut tinggi ini mengurangi efek benturan ban di jalan, sehingga perjalanan tetap nyaman dan tenang. 

Baca Juga:
Sambut Euro4, UD Trucks Siapkan Unit Baru Berteknologi SCR Urea

Melalui teknologi canggih yang mereka terapkan, kontak area dari Turanza T005A dioptimalkan untuk memastikan gesekan yang konsisten di jalan. Fungsinya mengurangi guncangan dan benturan demi kenyamanan berkendara yang lebih baik. Menggunakan teknologi kompon eksklusif dengan senyawa Nano Pro-Tech ™, membuat ban memiliki performa maksimal di kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik.

“Merupakan kebanggaan tersendiri bagi Bridgestone dapat dipercaya oleh Toyota sebagai ban resmi bagi mobil keluaran terbarunya ini. Kami yakin Bridgestone Turanza T005A sangat cocok bagi pengguna Toyota All New Veloz karena dibuat dengan teknologi tinggi milik Bridgestone yang mampu memberikan pengalaman berkendara yang semakin aman dan menyenangkan,”  ujar Direktur Sales dan Marketing dari PT Bridgestone Tire Indonesia, Bangun Istyaji.

Sebagai salah satu produk premium dari mereka, Turanza T005A diklaim menawarkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman, baik untuk perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh. Ban ini tersedia dalam ukuran ban 205/50 R17 89V.


(uda)