Balap Mobil

GT Radial Punya Ban Balap Baru, Spek di Atas Champiro SX2

GT Radial kembangkan ban balap jenis baru untuk kejuaraan ISSOM 2020. tti
GT Radial kembangkan ban balap jenis baru untuk kejuaraan ISSOM 2020. tti

Autogear.id: Produsen ban asal Indonesia, GT Radial ternyata sudah mempersiapkan ban baru spesifikasi balap. Namun karena agenda balapan nasional di undur akibat wabah Covid-19, pihak GT Radial juga harus menunda peluncuran. 

Senior Brand Executive PT. Gajah Tunggal Tbk, Rizki Andromerdi menjelaskan bahwa ban baru ini memang dikembangkan untuk kebutuhan motorsport khususnya balap touring. 

"Tahun ini develop terus. GT Radial mau launching sebelum kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), mau keluarin ban balap. Karena balapan diundur jadi belom rilis. Yang jelas ban balap, yang regulasinya bukan kejurnas, kita mau bikin DNA baru ban balap, sebelum ISSOM akan kita sebar rilis," kata Rizki, Kamis (9/4/2020) malam. 

Sebelumnya, beberapa tim balap di ISSOM Sentul lebih familiar dengan ban GT Radial Champiro SX2. Ban ini juga menjadi pilihan tim pabrikan seperti Toyota Team Indonesia (TTI) di kancah balap touring dan kejurnas gymkhana. 

Rizki menambahkan, untuk ban baru ini, kualitasnya bahkan di atas Champiro SX2. "Secara DNA di atas SX2 dan lebih mahal dibanding SX2 yang sudah dipakai teman-teman di Sentul," lanjut Rizki. 

Sementara itu, jadwal penyelenggaraan ISSOM 2020 masih menunggu krisis wabah Covid-19 selesai. Tentu saja dengan pertimbangan sudah mendapat ijin atau rekomendasi dari otoritas terkait. 


(uda)