Hyundai Creta Buatan Indonesia Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Hyundai Creta yang dibuat di Indonesia (Foto: Autogear.id/Alun Segoro)
Hyundai Creta yang dibuat di Indonesia (Foto: Autogear.id/Alun Segoro)

Autogear.id - Mengambil momen pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang, yang berlangsung pada 11-21 Nopember, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memperkenalkan Hyundai Creta di Indonesia. 

Sebagai mobil terbaru Hyundai yang dibuat di pabrik Hyundai Cikarang, Creta memiliki sejumlah fitur yang disajikan dengan menyesuaikan karakteristik konsumen di Tanah Air.

Dikatakan SungJong Ha, President Director HMID, animo konsumen yang diterima Hyundai di Indonesia terkait hadirnya Hyundai Creta sangatlah tinggi. Adanya Hyundai Creta sedikit banyak ikut membawa visi Hyundai di Indonesia. 

"Kami bangga menandai pencapaian baru, dalam membawa visi kami ke Indonesia, melalui produk perdana dari Pabrik Hyundai di Indonesia. Hyundai Creta asli buatan Indonesia, dan untuk Indonesia. Tentunya akan menawarkan beragam pengalaman berkendara yang baru, bagi pelanggan setia kami," ucap SungJong Ha dalam world premiere Hyundai di GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). 

BACA: Tak Hanya Mobil, Hyundai Juga Hadirkan Robot Pintar Berkaki Empat

Makmur, Chief Operating Officer HMID mengatakan dengan lugas, Creta memang sudah didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Tampilannya mewah, serta memiliki fitur Hyundai Smart Sense. 

"Hyundai Creta juga dilengkapi teknologi Bluelink dan My Own Creta, yang bisa memenuhi keinginan pelanggan dengan desain Creta sesuai selera mereka," ucap Makmur. 

Spesifikasi dan Harga Hyundai Creta

Memiliki empat varian, yakni Active, Trend, Style, dan Prime, Hyundai Creta Active menjadi varian paling murah dan hanya tersedia varian manual 6 percepatan. 

Untuk Prime menjadi varian Hyundai Creta dengan harga paling tinggi, karena diperkuat fitur paling lengkap. Antara lain koneksi Hyundai Blue Link, layar instrumen full TFT sebesar 10.25 inci, panoramic roof, speaker premium BOSE dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA: GIIAS 2021 Resmi Dibuka, Ada Apa Saja?

Bicara harga, daftar harga resmi Hyundai Creta di Indonesia yaitu Creta Active 6 speed MT Rp 279 juta, Creta Trend 6 speed MT Rp 299 juta, dan Creta Trend IVT Rp 319 juta.

Sementara Hyundai Creta Style IVT Rp 359 juta dan Creta Prime IVT (One-tone roof) Rp 397,5 juta, serta yang terakhir Creta Prime IVT (Dual-tone roof) Rp 399 juta. 


(acf)