Serba-Serbi Formula 1

Pembalap F1, Sean Gelael, dan Kiper Real Madrid Galang Dana Untuk WHO

Sean Gelael ikut serta di balapan simulator bertajuk #RacefortheWorld. dok medcom
Sean Gelael ikut serta di balapan simulator bertajuk #RacefortheWorld. dok medcom

Autogear.id: Para pembalap muda di Formula 1 seperti Charles Leclerc, Lando Norris, Alexander Albon, George Russell, Antonio Giovinazzi dan Nicholas Latifi dipastikan turut ambil bagian dalam balapan simulator yang akan berlangsung selama tiga hari mulai dari Sabtu tanggal 11 April, Selasa 14 April, dan Jumat tanggal 17 April 2020 pekan depan. 

Selain para pembalap F1 tersebut, kejuaraan simulator "Race For the World" juga diikuti oleh para pembalap dari F2, F3 dan Super Formula. 

Mereka antara lain Antonio Felix da Costa, Callum Ilott, Giuliano Alesi, Arthur Leclerc, Christian Lundgaard, Pietro Fittipaldi, Louis Deletraz, Antonio Fuoco, Luca Salvadori, serta Luca Albon, serta Juara bertahan Super Formula, Nick Cassidy. 

Pembalap kebanggaan Indonesia yang juga berlaga di F2, Sean Gelael juga bergabung kemudian penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois melengkapi line up peserta. 

Balapan simulator #racefortheworld ini bertujuan untuk menggalang dana yang akan disumbangkan ke WHO demi memerangi Covid-19. 

"Race for the World adalah Kejuaraan babak yang baru. Kita semua menciptakan ini untuk mengembalikan kejuaraan yang hilang, tetapi yang paling penting adalah menggunakan platform untuk membantu krisis global ini. Kami mengumpulkan uang untuk Dana solidaritas Covid-19 WHO dan tentu saja, ini adalah hiburan menyenangkan," terang Sean Gelael di akun instagramnya. 

Kejuaraan ini menargetkan untuk mengumpulkan dana sebesar 100.000 USD atau sekitar Rp1,5 Miliar. Semua dana yang terkumpul akan langsung disumbangkan ke Covid-19 Solidarity Response Fund milik Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Sementara itu, kompetisi #racefortheworld ini masuk dalam lanjutan rangkaian Seri F1 Virtual yang sebelumnya sudah berjalan dua putaran. 


(uda)