Aksesoris Aftermarket

Lampu LED Carbon P3 dari Autovision, Lebih Terang dan Kaya Teknologi

Autovision luncurkan LED Carbon P3 yang merupakan generasi ketiga dari varian Carbon yang mereka luncurkan sejak 2020. Autovision
Autovision luncurkan LED Carbon P3 yang merupakan generasi ketiga dari varian Carbon yang mereka luncurkan sejak 2020. Autovision

Autogear.id - Produsen lampu khusus untuk kendaraan yaitu Autovision, terus melakukan pengembangan teknologi lampu untuk kendaraan. Tak puas hanya dengan menjual produk yang cukup laris mereka yaitu LED Carbon P2 sejak 2020, hari ini Jumat (18/2/2022) mereka meluncurkan versi terbaru yaitu LED Carbon P3 dengan teknologi yang lebih canggih. Lampu ini tercipta sebagai generasi ke-3 sekaligus penerus dari line-up Autovision LED Carbon.

“Sejak kondisi pandemi Covid-19 dua tahun terakhir, industri otomotif sempat terhambat. Namun, kondisi seperti ini membuat kami harus bebenah diri. Tahun ini, kami berencana untuk hadir kembali  dengan membawa ragam produk terbaru serta layanan yang semakin berkualitas,” buka Direktur Sampurna Part Niaga (SPN), Lily Hernawan dalam webinar hari ini Jumat (18/2/2022).

Produk keluaran terbaru dari Autovision ini guna menjawab kebutuhan replacement lampu dan penerangan pada mobil-mobil yang beredar di Tanah Air. Sejatinya lampu jenis LED (Light Emitting Diode) akan terus berkembang dan menjadi tren pada tahun 2022 ini.

“Berbagai keunggulan diaplikasikan pada LED Carbon P3. Mulai dari pemasangan mudah karena driver terintegrasi di dalam lampu, pengaturan titik fokus cahaya dengan rotasi 360 derajat hingga fitur Canbus Error yang menjadikan lampu aman tanpa peringatan error pada kendaraan yang telah menerapkan System Canbus. Contohnya seperti mobil Eropa seperti BMW dan Mercedes-Benz, serta mobil keluaran pabrikan Jepang seperti Toyota Kijang Innova,” tambah Divisi Riset dan Pengembangan SPN, Andry Raja di momen yang sama.

Baca Juga:
All New Toyota Voxy Kian Ciamik, Apa yang Baru?

Kaya Fitur Terkini
Selain itu LED Carbon P3 memiliki cahaya terang ± 6.000 Lumens per lampu. Salah satu bagian menarik lainnya yatu hadirnya fitur Anti Interference yang kerap dikenal Anti Storing, sehingga aman ketika diaktifkan  bersama dengan radio sekaligus tanpa membuat noise pada kualitas radio serta pada kamera mundur. 

Berbagai teknologi LED Carbon P3 pun disematkan. Seperti sistem pendingin dengan material pelepas terbaik saat ini. Cangkang alumunium yang digunakan untuk pesawat terbang, PCB tembaga terbaru, tabung  pendingin vakum ganda yang membuat penyebaran panas efisien, kipas dengan bantalan ganda serta thermostatic chip yang berperan membaca suhu LED untuk mengoptimalkan kinerja pendinginan menjadi lebih maksimal dan efisien.

Stabilitas Intensitas Cahaya Sangat Baik 
Bagian paling penting dari LED Carbon P3 yakni memiliki stabilitas cahaya terbaik. Rata-rata lampu jenis LED mengalami penurunan intensitas cahaya sekitar 10% - 50% dari Lumens tertinggi lampu. Pengembangan LED Carbon P3 ketimbang generasi sebelumnya yaitu mengalami penurunan intensitas cahaya tidak lebih dari 3% dari titik tertingginya. 

LED Carbon P3 tersedia untuk tipe soket H4, H7, HB3 dan H11. Untuk kendaraan yang menggunakan Hi/Lo dalam satu lampu dapat menggunakan tipe H4. Kebanyakan tipe ini ditemui pada kendaraan Toyota Avanza, Mitsubishi Expander, Nissan Livina, dan mobil-mobil keluaran pabrikan Jepang. Sedangkan tipe H7, H11, dan HB3 disuguhkan untuk mobil-mobil yang menggunakan lampu dekat dan lampu jauhnya terpisah. 

Baca Juga:
Lady Ojol Ini Dapat Motor Baru dari Presiden Jokowi, Kok Bisa?

Harga Sama dengan Generasi Sebelumnya
Bicara harga, LED Carbon tipe H4 dilepas dengan harga Rp1,8 juta. Sedangkan untuk soket single seperti H7, HB3 dan H11 dibanderol dengan harga Rp1,6 juta. Semua tipe diatas bergaransi selama 2 tahun. Untuk garansi bersifat penggantian produk bukan servis. Dengan catatan syarat dan ketentuan berlaku.

“Kabar gembiranya selama periode peluncuran ini, konsumen yang berminat mengaplikasi Autovision LED Carbon P3 berhak mendapatkan bonus LED Foglamp tipe H8/H11/H16. Program spesial ini hanya berlaku untuk 50 set pertama,” promo Fauziah Fatimah selaku Manager Marketing SPN. 

Lily menambahkan bahwa khusus untuk line-up LED Carbon yang resmi diperkenalkan pada Januari 2020 silam, sampai saat ini telah membukukan angka penjualan total sekitar 10.000 unit. Hal ini membuat kami terus berinovasi untuk melahirkan Autovision LED Carbon P3, yang merupakan generasi ke-3 dari keluarga LED Carbon,” jelas Lily saat Press Conference bersama berbagai media pada hari ini (18/02). 


(uda)