Klub Mobil

Temu Kangen di Be-Benz Day 2022, Ada Kontes dan Duta Wisata

BeBenz Day 2022 jadi bukti kebangkitan kembali kegiatan komunitas otomotif di awal tahun. AG/Setiawan Alun Segoro
BeBenz Day 2022 jadi bukti kebangkitan kembali kegiatan komunitas otomotif di awal tahun. AG/Setiawan Alun Segoro

Autogear.id – Salah satu sudut dari Gelanggang Olahraga (GOR) Patriot Bekasi, Jawa Barat, di hari yang relatif mendung itu tampak begitu ramai. Dipadati puluhan mobil Mercedes-Benz berbagai warna dan model.

Gedung kebanggaan warga Bekasi yang menjadi lokasi beragam kegiatan olahraga ini menjadi saksi bisu semaraknya perhelatan Be-Benz Day, yang berlangsung sejak pagi hingga malam hari, Sabtu (22/1/2022).

Be-Benz Day sendiri merupakan ajang gathering, terkait ulang tahun (ultah) ke-2 klub Mercedes-Benz W211 (MB W211) Bekasi Chapter. Klub mobil asal Jerman ini merayakan ultah, sekaligus temu kangen. Setelah nyaris dua tahun tidak saling bersilaturahmi, kopi darat (kopdar) secara offline, gara-gara pandemi yang terjadi.

Tak kurang 42 klub hadir di Be-Benz Day. Mulai dari perwakilan klub regional Jawa Barat, Jakarta dan sekitarnya. Lalu regional Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, serta dua perwakilan dari Brunei Darussalam dan Malaysia, yang sebelumnya sudah melakukan karantina sesuai ketentuan dari Pemerintah Indonesia.

Baca Juga:
Jelang Imlek, Bisnis Salon Kendaraan Menggeliat Lagi

Tetapi sebenarnya bukan hanya anniversary dan silaturahmi, yang dirayakan oleh klub beranggotakan ratusan Mercedes-Benz E-Class lovers ini. Untuk mengangkat animo peserta, digelar pula kontes modifikasi dengan pesertanya anggota klub MB W211 sendiri, dan ada pula perwakilan klub lain serta privatir.

“Kita sekalian memperkenalkan ke masyarakat, khususnya warga Bekasi, ini lho varian-varian dari mobil Mercedes-Benz. Mulai dari varian tahun 1962 sampai yang terbaru tahun 2022 ada di acara ini. Adapun untuk peserta kontes, diikuti sebanyak 32 kendaraan, dengan peserta paling jauh berasal dari Yogyakarta”, papar Ketua Umum MB W211 Bekasi Chapter, FX Adhy Kristyanto.

Lanjut Adhy, MB W211 merupakan klub yang bernaung di bawah Mercedes-Benz Club Indonesia. Melalui Be-Benz Day, mencoba merangkul klub-klub yang selama ini belum terjaring, untuk berkumpul. “Sejauh ini terdaftar 101 klub, di bawah induk Mercedes-Bens Club Indonesia”, jelasnya.

Selain itu dikatakannya, bahwasanya Be-Benz Day juga sudah diangkat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, dengan salah satu agenda resminya adalah untuk mempromosikan sektor pariwisata, khususnya di wilayah Bekasi.

Baca Juga:
Kopdar Komunitas MAXI Yamaha Lampung, Kian Solid

Menurut Adhy lagi, mereka juga berharap Be-Benz Day menjadi acara dua tahunan yang bisa dilakukan oleh seluruh klub Mercedes-Benz yang ada di Indonesia. “Semoga Be-Benz Day bisa terus dilakukan. Mungkin menjadi acara dua tahunan. Ini tahun 2022 dilaksanakan, tahun 2024 acara ini diharapkan bisa digelar kembali”, katanya.  

Semakin meriah, Be-Benz Day 2022 diwarnai kegiatan Fotografi Kontes, Food & Beverages, Talk Show, Games, hingga Awarding. Untuk hiburannya, dimeriahkan penampilan Modern Dance, DJ Performance, hingga rapper lawas papan atas Iwa-K.


(uda)