Edan, Penunggang Ninja H2 Viral Bagi-bagi Duit di Jalanan!

Aksi Doni Salmanan yang viral karena bagi-bagi duit di jalanan Bandung (Foto: Instagram)
Aksi Doni Salmanan yang viral karena bagi-bagi duit di jalanan Bandung (Foto: Instagram)

Autogear.id - Ada-ada saja perilaku pengendara motor di jalanan. Dari perilaku negatif hingga positif. Seperti yang belum lama ini viral di jagad maya. 

Beberapa hari lalu beredar sebuah video menghibur. Dan apa yang dilakukan di dalam video tersebut, juga menghibur sebagian masyarakat yang sedang dalam kondisi prihatin saat ini. Pasalnya, dalam video yang viral tersebut memperlihatkan sosok pengendara motor gede (moge) membagi-bagikan uang kepada pengendara motor lainnya di lampu merah, yang diduga berlokasi di daerah Bandung, Jawa Barat (Jabar). 

Video tersebut viral setelah diunggah akun Tiktok @ahyarwahyur. Dalam rekaman tampak seorang pria sedang mengendari motor premium Kawasaki Ninja H2. 

Saat berhenti di lampu merah, sang pengguna Ninja H2 itu langsung menurunkan standar motornya, dan membagikan lembaran uang Rp100.000 dan Rp50.000 kepada pengendara motor, dan masyarakat yang berada di sekitar Cihampelas, Bandung.

Sontak, aksi simpatik pria yang mengenakan baju hitam itupun langsung mendapat beragam pujian dari warganet. Pria itu diketahui adalah Doni Salmanan, miliarder sekaligus youtuber.

Sebelumnya, Doni Salmanan juga sempat viral lantaran ia nyawer/donasi Rp1 Miliar ke Reza 'Arap' Oktovian yang sedang streaming game Ragnarok X.

Lelaki yang punya nama asli Doni M Taufik itu mengatakan, memang memiliki cita-cita untuk berbagi ketika dirinya sudah dikarunia banyak rezeki. “Itu sebenarnya niat dari dulu, ketika saya banyak uang, rezeki, saya mau berbagi,” ucap Doni seperti dilansir salah satu media online nasional, Kamis (15/7). 

Menurut Doni, ia berharap apa yang dilakukannya juga bisa menginspirasi pengendara atau komunitas motor lainnya untuk turut berbagi di masa pandemi Covid-19 ini. 

“Apalagi selama ini kan stigma yang (cenderung) menempel, kalau anak motor itu arogan. Di sini saya ingin memperlihatkan, bahwa tidak semua seperti itu. Selain itu, harapan saya dengan video ini bisa memberi contoh. Semoga anak-anak motor juga bisa ikut berbagi sedikit rezekinya,” tuturnya.

Sebenarnya bukan hanya perilaku Doni yang menuai decak kagum netizen. Apa yang dikendarainya dalam video tersebut juga menjadi sorotan. Yup, Doni menunggangi Ninja H2! Salah satu motor ‘terganas’ yang dimiliki Kawasaki, pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut.

Ninja H2 yang dikendarai Doni di sini berwarna emas. Motor ini dibekali mesin 998cc 4-silinder, DOHC dengan induksi supercharger. Dapur pacunya sanggup menggelontorkan tenaga 243 ps, atau sekitar 239 tk dan torsi 141,7 Nm. 

Walaupun gahar, dan performa di atas rata-rata, tapi Kawasaki Ninja H2 sudah sah menjadi motor produksi massal, serta layak untuk dibesut di jalan raya. 

Karena sudah dilengkapi piranti standar keamanan berkendara di jalan, seperti kaca spion, lampu sein, klakson hingga sepatbor. Bicara harga, motor ini dibanderol harga sekitar Rp668,8 juta on the road Jakarta.


(acf)