Tol Trans Jawa Punya Rest Area Unik, Ada Skybridge dan Banyak Spot Instagramable

Penampakan Rest area unik di KM 456  tol Trans Jawa (Foto: Resta Pendopo KM 456)
Penampakan Rest area unik di KM 456 tol Trans Jawa (Foto: Resta Pendopo KM 456)

Autogear.id – Bagi para pegiat otomotif, seperti pelaku turing roda empat, maupun pengguna kendaraan pada umumnya yang melintasi ruas tol Trans Jawa, terdapat sebuah destinasi baru, yakni Resta Pendopo KM 456.
 
Resta Pendopo KM 456 merupakan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP), atau yang biasa disebut rest area dikelola PT Astari Marga Sarana. Tak seperti rest area biasanya, Resta Pendopo KM 456 coba menawarkan pengalaman baru bagi para pengendara yang melintas.
 
Berlokasi di tol Semarang - Solo KM 456, rest area ini diklaim pengelolanya sanggup memanjakan pengunjung yang singgah. Melalui ragam fasilitas, serta pemandangan alam nan indah, untuk kembali menyegarkan mata dan pikiran.

Dikatakan Daisy Setiawan, Direktur PT Astari Marga Sarana, Resta Pendopo KM 456 mengusung konsep baru, ibarat oase untuk beristirahat di sisi ruas tol Trans Jawa bagi para penggunanya yang merasa kelelahan atau mengantuk.

“Selain itu, juga sebagai destinasi baru bagi para pencinta wisata. Sekaligus sarana hiburan dan rekreasi masyarakat sekitar, dengan menghadirkan keanekaragaman kuliner dan produk UMKM asal Jawa Tengah," tukas Daisy dalam keterangannya, Rabu (19/5/2021).

Ditinjau dari sisi arsitektur, konsep yang dihadirkan Resta Pendopo KM 456 ingin mengangkat perpaduan antara nilai modernitas dan tradisional. Rest area ini dibangun di dua sisi jalan tol, dan dihubungkan dengan sebuah skybridge melintang di atas jalan.

Pada lima bangunan utama, sesuai penamaannya, Resta Pendopo KM 456 mengadaptasi bentuk pendopo. Arsitektur pendopo ini dipadu ruang terbuka melalui skybridge dan struktur bangunan bertingkat.
 
Melalui skybridge, pengunjung bisa melihat pemandangan menawan di sekitar. Menikmati panorama sawah di sisi bangunan, menghirup udara segar, seraya menikmati indahnya siluet pegunungan yang muncul ketika cuaca cerah. Serta merasakan sensasi getaran adrenalin, ketika melihat kendaraan melaju kencang tepat di bawahnya.

Resta Pendopo KM 456 dikelilingi 5 gunung ikonik di Jawa Tengah. Yakni Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, dan Ungaran. 

“Tentu bisa dibayangkan indahnya pemandangan serta segarnya udara yang tersaji. Belum lagi berbagai fasilitas lengkap yang tersedia. Pastinya akan menjadi pengalaman mengesankan,” urainya.

embed

Bagi mereka yang gemar hunting spot-spot instagramable, untuk diunggah di Instragram atau media sosial lainnya, di rest area ini juga menyediakan sejumlah titik swafoto menarik. 

“Salah satu spot foto favorit adalah Sky Deck. Di sini para pengunjung dapat berfoto dengan latarbelakang gunung dan hamparan sawah. Agar para pengunjung dapat mengabadikan momen singgah di Resta Pendopo KM 456,” ungkapnya.


(acf)