Ekosistem Kendaraan Listrik

Astra Otopart Mainkan Ekosistem Pendukung Elektrifikasi Otomotif

Dukung ekosistem elektrifikasi otomotif di Indonesia, Astra Otopart luncurkan Astra Otopower. AOP
Dukung ekosistem elektrifikasi otomotif di Indonesia, Astra Otopart luncurkan Astra Otopower. AOP

Autogear.id – Kendaraan listrik atau Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) butuh perangkat pendukung untuk melakukan pengisian daya baterai. Beberapa pihak membantu mempersiapkan hal tersebut, salah satunya adalah Astra Otoparts.
 
Melalui Astra Otopower, Astra Otoparts mendukung pengadaan perangkat pengisian daya baterai bagi KBLBB. Beberapa waktu lalu, Astra Otoparts kembali meresmikan jaringan pengisian Astra Otopower lewat roadshow ke 6 gerai Astra Otoservice.
 
Pelu diketahui, Astra Otoservice yang berfokus pada layanan servis berkala dan perawatan segala merek mobil, belakangan ini juga melakukan inovasi demi mengakomodir kebutuhan pengguna mobil listrik dalam hal pengisian daya baterainya.
 
Adapun 6 gerai Astra Otopower pada titik-titik lokasi Astra Otoservice, yaitu Astra Otoservice Kelapa Gading, Jakarta Timur (Jaktim), Galaxy-Bekasi, Jawa Barat, Cibubur, Jaktim, Fatmawati, Jakarta Selatan, Serpong, Tangerang dan Meruya, Jakarta Barat, yang dapat melayani berbagai merek mobil listrik yang sudah ada di Indonesia.

Baca Juga:
Aman Berkendara di Kondisi Cuaca Esktrem? Perhatikan Hal ini

 
"Untuk menjadi bagian dari ekosistem kendaraan listrik, saat ini kami masuk dengan Astra Otopower untuk melayani para pelanggan pengguna Electric Vehicle (EV)," ujar Direktur PT Astra Otoparts Tbk, Yusak Kristian.
 
Di samping itu, sambung Yusak, secara paralel, Astra Otoservice juga akan terus melakukan identifikasi atas kebutuhan pelanggan untuk EV yang dimiliki pelanggan,  selain dalam hal pengisian daya baterai.
 
Mengenai mekanisme proses pelayanan dari Astra Otopower yang terletak di Astra Otoservice, pelanggan cukup datang ke salah satu dari 6 gerai tersebut. Nantinya tim Astra Otoservice akan memandu pelanggan dalam setiap prosesnya.
 
“Pelanggan nantinya bakal diarahkan untuk memindai QR Code yang sudah tertera pada mesin, kemudian login dengan mengisi beberapa data. Mulai dari nama, email dan nomor telepon seluler. Bila tahapan tersebut selesai dikerjakan, selanjutnya Astra Otopower siap digunakan,” terang Executive in Charge Marketing PT Astra Otoparts Tbk, Indra Nugraha Wisuda.

Baca Juga:
Waspada Hal-Hal ini Saat Berkendara di Jalan Tol

 
Lanjut Indra, bahkan ke depannya pihaknya tentu akan terus menghadirkan berbagai inovasi. “Selain itu kami akan menambah jaringan Astra Otopower, untuk menjangkau lebih banyak lagi pelanggan,” tutup Indra yang juga menegaskan, Astra Otopower telah tersedia pula di Menara Astra.


(uda)