Apa Iya Keunggulan Teknologi HEV pada Varian Toyota Bisa Bikin Jatuh Cinta?

Apa Iya Keunggulan Teknologi HEV pada Varian Toyota Bisa Bikin Jatuh Cinta?
Apa Iya Keunggulan Teknologi HEV pada Varian Toyota Bisa Bikin Jatuh Cinta?

Autogear.id – Sekarang ini, mulai banyak konsumen yang melirik kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV). Paduan antara penggunaan daya baterai dengan bahan bakar minyak (BBM). Sebagai preferred dealer Toyota di Indonesia, Auto2000 hadirkan jajaran mobil elektrifikasi untuk kebutuhan konsumen. Termasuk HEV, pilihan mobil ramah lingkungan yang diklaim paling relevan saat ini.

“HEV merupakan salah satu pilihan mobil ramah lingkungan yang pas dengan ekosistem elektrifikasi di Indonesia. Sangat hemat bahan bakar, karena operasional mesin bensin semakin jarang, khususnya ketika mode Electric Vehicle (EV) diaktifkan. Sesuai untuk mobilitas perkotaan, tetap sanggup diajak keluar kota, tanpa takut kehabisan daya baterai,” jelas Chief Auto2000, Yagimin dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Supaya lebih yakin atas HEV Toyota sebagai kendaraan elektrifikasi (xEV) paling populer, Auto2000 membagikan beberapa keunggulannya, yang diharapkan dapat membuat konsumen jatuh cinta.

1. Efisiensi Bahan Bakar dan Rendah Emisi

Racikan teknologi Toyota Hybrid System tak hanya andalkan BBM, untuk menggerakkan mobil. Efeknya tentu saja konsumsi BBM jadi lebih efisien, karena untuk memutar roda juga didukung baterai dan motor listrik. Walaupun rata-rata konsumsi BBM sendiri akan berbeda, tergantung pemakaian dan cara berkendara.

Secara teknologi, Internal Combustion Engine (ICE) di mobil hybrid Toyota sudah diseting supaya emisinya rendah, dan memenuhi standar Euro4. Alhasil, mobil hybrid Toyota diproyeksikan sebagai eco friendly vehicle.

Sistem yang diaplikasikan Toyota Hybrid System sebagai pengendali, memastikan mobil lebih sering memanfaatkan mode elektrik. Mobil hybrid ini sudah memiliki pilihan mode berkendara full electric (EV), sepanjang kapasitas baterai mencukupi.

2. Tak Perlu Isi Ulang Baterai

Kebanyakan konsumen masih khawatir charging station mobil listrik yang belum merata. Mobil hybrid Toyota memberi solusi cerdas, daya baterai akan diisi mesin bensin secara otomatis, ketika mobil beroperasi. Toyota Hybrid System akan mengisi ulang baterai hybrid, sambil mengatur kolaborasi mesin bensin dan motor listrik ketika berkendara.

3. Tanpa Range Anxiety

Range anxiety merupakan kekhawatiran yang muncul, terkait sisa jarak tempuh mobil listrik, dengan sekali pengisian daya. Rasa was-was ini ada, karena terbatasnya jarak tempuh mobil listrik dan belum memadainya sarana pengisian ulang baterai sebagai sumber tenaga penggerak. Begitu daya baterai habis, maka hanya pasrah. Pengguna HEV Toyota takkan menemukan masalah ini dan tetap tenang di jalan.

4. Nyaman dan Fun to Drive

Mobil hybrid Toyota menggunakan platform baru yang didedikasikan untuk kualitas berkendara terbaik. Sehingga tidak hanya lebih aman, namun juga lebih nyaman dan fun to drive di jalan. Mobilitas harian akan terasa rileks dan menyenangkan

5. Andal di Berbagai Kondisi Jalan

Meskipun menggunakan teknologi elektrifikasi yang canggih dan modern, HEV Toyota sudah dikembangkan supaya dapat melewati berbagai kondisi jalan di Indonesia. Makanya, tidak hanya memadai di jalan perkotaan, tapi dapat diandalkan pula di jalan antar kota bahkan hingga ke pelosok desa.

6. Perawatan di Seluruh Bengkel Auto2000

Melalui jaringan cabang dan bengkel Auto2000 yang luas, pelanggan tidak perlu ragu. Karena fasilitas dan teknisi yang mengerjakannya juga sudah berstandar Toyota global. Hasil pengerjaannya dijamin berkualitas dan dilengkapi garansi resmi.


(uda)