Shell Flagship Pertama di Indonesia Sebagai One Stop Destination

Shell meresmikan flagship pertama di Indonesia sebagai one stop destination bagi pengendara - Shell
Shell meresmikan flagship pertama di Indonesia sebagai one stop destination bagi pengendara - Shell

Autogear.id – Sebagai salah satu pemain global di sektor bahan bakar minyak (BBM) kendaraan bermotor, Shell Indonesia memperkenalkan flagship pertamanya di Indonesia. Shell meresmikan Shell Flagship Soepomo-1, lokasi pengisian bahan bakar kendaraan, sekaligus tempat kongkow santai.

Flagship yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan, dan hadir sebagai one-stop destination. Meningkatkan pengalaman pelanggan, melalui berbagai produk dan layanan bagi pengendara. Seperti pengisian BBM, pengisian daya kendaraan listrik, sajian makanan dan minuman, serta fasilitas bengkel.

Senior Vice President of Shell Mobility Asia, Min Yih Tan, mengatakan, Shell saat ini merupakan  peritel mobilitas terbesar di dunia, berdasarkan jumlah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum). Serta salah satu peritel merek tunggal terbesar.

“Untuk menjawab tuntutan konsumen yang kian meningkat, kami hadirkan lokasi-lokasi layanan mobilitas. Yang tidak hanya jadi tempat pengisian bahan bakar, melainkan destinasi utama pelanggan. Mendorong kami pula, untuk cepat memperluas portofolio produk dan layanan kenyamanan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia,” urainya.

President Director & Managing Director Mobility Shell Indonesia, Ingrid Siburian, mengatakan, perusahaannya menegaskan komitmen, untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup pelanggan yang terus berubah selama di perjalanan, melalui optimalisasi jaringan.

“Kami ingin para pelanggan dapat menghabiskan lebih banyak waktu di tempat ini, yang menawarkan produk dan layanan berkualitas tinggi untuk mengisi BBM, mengisi ulang daya kendaraan listrik, dan menyegarkan diri. Agar para pelanggan kami siap untuk melakukan perjalanan berikutnya," jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, Shell Flagship Soepomo-1 memiliki empat pilar utama, yaitu Refuel; dimana pelanggan dapat mengisi bahan bakar mobil atau motor, dengan produk Shell. Kemudian Recharge; di sini pelanggan dapat mengisi ulang daya kendaraan listrik, melalui stasiun pengisian daya kendaraan listrik Shell Recharge. Stasiun ini tawarkan kemampuan pengisian daya baterai berkecepatan tinggi hingga 60 kW (kilowatt), dan memperoleh daya 20-80 persen dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Selanjutnya Refresh; yaitu saat pelanggan dapat membeli kebutuhan sewaktu bepergian. Atau bersantai dengan nyaman di Shell Select dan Shell Café. Diluncurkan untuk pertama kalinya di fasilitas ini, Shell Café tawarkan cita rasa kopi menyegarkan, pilihan roti dan kue lezat. Serta menu makanan ringan khas Indonesia.

Selanjutnya Ready; dimana pelanggan dapat memanfaatkan layanan lengkap untuk kendaraan roda dua maupun roda empat di Shell Service Center. Fasilitas ini didukung ahli servis berpengalaman, yang siap membantu pelanggan dengan konsultasi tentang perawatan mesin.

Sejalan dengan strategi Powering Progress Shell, maka flagship ini menerapkan penggunaan panel surya, pencahayaan alami, penampungan air hujan, parkir sepeda, dan taman vertikal. Juga sediakan kemasan produk ramah lingkungan untuk semua pilihan makanan dan minuman di Shell Café.

Selain itu, Shell Flagship Soepomo-1 juga menyediakan fasilitas toilet yang ramah bagi penyandang disabilitas. Hingga Januari 2024, Shell Indonesia telah mengoperasikan 215 SPBU di lima provinsi, yaitu di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Utara.


(uda)