Autogear.id - Setelah menanti sejak awal tahun, akhirnya PT BYD Motor Indonesia mengadakan Handover Ceremony, serah terima simbolis 1000 unit BYD dari tiga varian BYD Seal, Atto 3 dan Dolphin kepada konsumennya, Minggu (30/6/2024).
Acara istimewa ini dihadiri seluruh jajaran tertinggi manajemen BYD di antaranya Founder, Chairman and CEO dari BYD Company, Wang Chuanfu, General Manager of the Asia-Pacific Auto Sales Division, Liu Xueliang, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, seluruh jajaran manajemen PT BYD Motor Indonesia, para mitra dealer, serta para konsumen yang akan membawa pulang unit BYD mereka.
"Kami sangat berterima kasih atas minat dan kesabaran yang luar biasa dari para konsumen kami. Hari ini menandai awal baru saat kami secara simbolik menyerahkan seribu unit BYD, memungkinkan konsumen untuk mulai hidup dengan teknologi elektrifikasi mutakhir kami," ujar Eagle Zhao.
Lanjut Eagle, pihaknya berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap pelanggan merasakan keunggulan dan keandalan BYD. "Adanya Handover Ceremony hari ini menandakan era berkendara BYD yang lebih ramah lingkungan telah dimulai," tukasnya.
Kegiatan serah terima pertama dilaksanakan di Pantai Indah Kapuk 2, tepatnya di Indonesia Design District. Rangkaian kegiatan diawali inspeksi kendaraan dengan pendampingan oleh Sales Advisor, yang menjelaskan lebih detail mengenai varian produknya.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan kunci secara simbolis kepada konsumen, dan diakhiri flag off pelepasan unit kepada konsumen oleh Wang Chuanfu. BYD juga menyiapkan cenderamata yang dibuat khusus untuk para konsumen pertama. Selain itu juga dapat merasakan langsung teknologi BYD, melalui demo V2L, dan menikmati hospitality yang telah disediakan.
Pengiriman Bertahap untuk Memenuhi Seluruh Pemesanan
BYD berusaha semaksimal mungkin memenuhi ekspektasi ribuan konsumen yang telah memesan unit kendaraan di Indonesia. Untuk mewakili penyerahan pertama ini, dilakukan secara simbolis sebanyak 100 unit.
Tingginya jumlah pesanan ini diakui melebihi proyeksi awal. Menunjukkan besarnya kepercayaan dan minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik tersebut. Hal tersebut mempertontonkan reputasi merek asal Tiongkok ini yang diakui secara global.
Produsen ini juga berkomitmen menyediakan pengiriman unit EV nya secara rutin dan terencana di Indonesia, sebagai tindak lanjut dari serah terima awal. Pengiriman unit akan terus dilakukan secara bertahap seiring meningkatnya jumlah pesanan dari tiga tipe produknya.
“Kami akan terus berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat dan akan menjaganya. Karena menjadi landasan utama keberhasilan kami. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik baik dari kualitas produk maupun pelayanan, sehingga pelanggan bisa merasa aman dan puas dengan pilihannya,” pungkas Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan.
(uda)